oleh

Eks Ketua HMI Jakbar Optimis Ketua Komisi II Siap Lari Kencang Rampungkan RUU Pemilu

-Showbiz-13.558 views

Jakarta – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Barat Periode 2014-2015 Jeffri Azhar mengaku optimis Ketua Komisi II Zainudin Amali siap mensupport Komisinya yang ikut didalam Pansus Pemilu untuk berlari kencang merampungkan Rancangan UU Pemilu.

“Kami menyakini Pak Zainudin Amali akan support penuh Komisi II yang ikut didalam Pansus Pemilu untuk kebut penyelesaian RUU Pemilu agar cepat dan tuntas,” tegas Jeffri hari ini.

Lebih lanjut, Jeffri memastikan langkah Zainudin yang menggantikan Rambe Kamarulzaman itu bisa memenuhi targetnya di tahun 2017 dan bisa meneruskan program yang sudah dicanangkan periode sebelumnya.

“Track record beliau tidak bisa diragukan lagi. Kami yakin percepatan pembahasan RUU Pemilu yang saat ini sedang dibahas di Pansus Pemilu bisa terwujud agar persiapan penyelenggaraan pemilu bisa semakin lama,” jelasnya.

Lebih jauh, Jeffri sepakat jika penyelenggara pemilu yang nanti akan bertugas, baik itu pileg dan pilpres bisa dipersiapkan terlebih dulu. “Ini penting agar bisa diberi waktu yang seluas-luasnya. Sehingga tidak carut marut lagi jika waktunya sempit. Komitmen Pak Zainudin untuk mendukung Komisinya yang masuk didalam Pansus Pemilu bisa menyelesaikan RUU prioritas tahun 2017 patut diapresiasi. Tinggal tunggu waktu saja,” tuturnya.

Jeffri memastikan, semua anggota Pansus yang berasal dari anak buahnya Zainudin akan mendukung untuk memprioritaskan kerja di Pansus tersebut.

“Kami optimis Pak Zainudin akan mendorong anggota Komisi II untuk lebih konsentrasi di Pansus RUU Pemilu. Komisi II akan mensupport kegiatan Pansus,” tandasnya.

Komentar

News Feed