oleh

Jelang Hari Buruh, Spanduk Tolak Demo Bertebaran di Sudut Kota Jakarta

-Berita-13.039 views

Jakarta- Di tengah Pandemi Covid 19, Sejumlah spanduk berisikan penolakan terhadap Demo dan adanya kumpulan massa ditemukan dibeberapa titik di Jakarta. Hal tersebut tampaknya merupakan bentuk tanggapan dari masyarakat terkait rencana buruh yang akan mengadakan aksi demonstrasi memperingati Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei mendatang.

Spanduk-spanduk tersebut berisikan ajakan dan himbauan kepada masyarakat untuk mendukung PSBB dan tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kumpulan massa seperti demo, dimana kegiatan tersebut dapat mempercepat penularan virus Covid 19.

Spanduk-spanduk tersebut ditemukan di beberapa titik di Jakarta seperti di Jalan Diponegoro, Jalan Salemba Raya, Jalan Senen Raya, Jalan Medan Merdeka dan disejumlah JPO serta tempat umum lainnya.

Adapun Kata-kata yang digunakan dalam spanduk pun beraneka-ragam seperti “Kerumunan massa bawa Corona,Tolak Demo Di Jakarta” yang tegas menolak adanya Demo di Jakarta.

Ada juga yang berisi ajakan mendukung PSBB seperti “Warga Jakarta dukung PSBB diperpanjang,Jangan Demo dong”.

Adapula yang memberikan kalimat perandaian seperti “Daripada DEMO berujung RUMAH DUKA, mending di RUMAH AJA”

Selain itu adapula yang mengingatkan akan datangnya bulan ramadhan seperti berikut “Marhaban ya romadhan, Mari perbanyak ibadah di rumah daripada perbanyak masalah diluar”

Buruh sepertinya perlu mempertimbangkan rencana aksinya kembali mengingat situasi saat ini yang sedang menghadapi Covid 19 serta banyaknya penolakan dari masyarakat dan berbagai pihak.

Komentar

News Feed