oleh

Hadapi Wabah Corona, Relawan Jokowi : Stop Bikin Gaduh, Waktunya Gotong Royong!

-Berita-16.133 views

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJO) Mudhofir Khamid mengapresiasi kinerja Kementerian BUMN dibawah kepemimpinan Erick Thohir karena berperan besar dalam penanganan pandemi virus corona di Indonesia.

“Aksi nyata tanggap pandemi corona, kami yakin publik tanah air sangat mengapresiasi terhadap Kementerian BUMN dibawah kendali Bapak Erick Thohir yang terlibat dan ditugaskan di garis depan menghadapi pandemi Covid-19,” ungkap Mudhofir, dalam pesan rilisnya hari ini.

Lebih lanjut, mantan Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) ini juga memuji aksi gerak cepat staf khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam memberikan saran dan pertimbangan kepada Menteri Erick Thohir khususnya dalam menangani pandemi corona ini.

“Kementerian BUMN sudah tepat memilih figur staf khusus bertalenta ini. Dengan saran, dan masukan kepada Menteri Erick Thohir, BUMN mampu memobilisasi seluruh potensi perusahaan pelat merah dalam pengadaan sarana dan prasarana kesehatan terkait penanganan covid-19. BUMN juga mampu melalui masa sulit akibat dampak dari wabah corona tersebut,” sebut Mudhofir.

Lebih jauh, Mudhofir yang merupakan Ketua Umum Relawan Buruh For Jokowi (RBFJ) ini juga menyebut aksi demo segelintir massa mengklaim mewakili seluruh relawan Jokowi dalam menuntut Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir agar mencopot Staf Khusus Menteri itu adalah salah alamat dan sesat. Apalagi demo tersebut dianggap tidak mewakili relawan-relawan Jokowi yang ada.

“Sangat keberatan dengan mengatasnamakan seluruh relawan Jokowi padahal tidak mewakili suara kami. Kami sangat keberatan atas klaim tuntutan tersebut. Salah alamat tuntutannya, apa buktinya dan ini terkesan tendensius yang cenderung pernyataan sepihak karena faktor like and dislike saja,” bebernya.

Mudhofir mengaku sangat geram dengan tudingan yang disampaikan dihadapan publik tersebut justru mengandung unsur fitnah, apalagi tidak dilengkapi alat bukti yang cukup. Harusnya, kata dia, untuk saat ini harusnya semua pihak terutama para mantan relawan Jokowi bahu membahu bersatu, bergotong royong membantu Presiden Jokowi untuk melawan covid-19.

“Jangan justru membuat gaduh suasana yang bermuatan politis di tengah wabah corona. Saatnya kita para relawan dan pendukung militan Presiden Jokowi, bersatu bergotong royong membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Komentar

News Feed