by

Peduli Bencana, Tokoh Adat dan Masyarakat Tarakan Gelar Pembagian Bansos

-Nasional-37,931 views

Kalimantan Utara – Tokoh Adat & Masyarakat yang juga Ketua KKSS Kota Tarakan H. Ince A Rifai menggelar kegiatan pembagian bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan kepada para korban yang terkena musibah bencana, tanpa melihat dari suku, ras, agama dan golongan, Sabtu (17/10/2020).

Ketua KKSS Tarakan yang biasa disapa Puang Ince ini berpesan agar para korban dapat bangkit dan tidak putus asa dengan kejadian ini.

“Dalam kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan pesan agar dalam bermasyarakat, prinsip dan watak kesukuan harus diimbangi dengan rasa toleransi sehingga tidak saling menimbulkan ego kesukuan yang saat ini sering menimbulkan perselisihan antar suku di Kota Tarakan yang dapat berdampak di Kab/Provinsi,” kata Puang Ince.

Menurutnya, saat ini masyarakat Kota Tarakan juga memasuki tahapan dalam kontestasi pilkada serentak tahun 2020. Kata dia, Kota Tarakan ikut serta dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, harapannya dan semua yang hadir disini, sebagai masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu dan berita hoax yang dapat memecah belah persatuan.

Oleh karena itu, lanjut dia, diperlukan persamaan persepsi dalam upaya pencapaian pemilihan yang demokratis sehingga nantinya diharapkan dapat terpilih pemimpin yang mempunyai integritas dan kualitas yang tinggi.

“Dan semua menjadi tanggung jawab kita bersama,” tuntas Puang Ince.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed