by

Sambut Pilkada 2020, Pimpinan dan Tokoh Agama Tarakan Pastikan Netral

-Nasional-30,511 views

TARAKAN – Kurang dari 30 hari lagi, masyarakat Kaltara akan memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara. Pimpinan organisasi dan tokoh keagamaan di Tarakan memastikan netral, dalam Pilkada tahun 2020.

“Kami harapkan pemimpin yang akan menjadi gubernur, pemimpin kami, siapapun dia, warna apapun dan siapapun dia adalah pasangan calon terbaik yang terpilih,” ujar salah satu tokoh ulama Kota Tarakan, Habib Muhammad Bin Saggaf.

Calon yang terpilih nanti, diharapkan bisa dan mampu membawa Kaltara maju, sejahtera, semakin baik lagi, bisa mengayomi masyarakat yang luas, khususnya di Tarakan.

Ia juga berharap, gubernur terpilih nantinya menjalankan pemerintahan sesuai nilai agama, Pancasila dan hukum yang ada di Indonesia.

“Seluruh pasangan calon juga diharapkan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Tarakan, Ustadz Anshar juga turut memastikan pihaknya netral dalam Pemilihan Gubernur, tidak mendukung salah satu paslon. Namun, ia menegaskan semua tetap bersaudara dan siapapun yang terpilih nanti akan memberikan dukungan.

“Kita yang di bawah ini jangan saling bertengkar masalah pemilihan. Siapapun yang terpilih, kita akan berikan dukungan selama untuk kepentingan masyarakat Kaltara dan pembangunan di Kaltara,” katanya.

Ia juga meminta masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada. Tetap menjaga jarak dan menggunakan masker, agar semua pihak bisa bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 di Tarakan maupun di Kaltara.

Saat ini, kata dia tahapan pilkada sudah hampir sampai pada hari pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Masyarakat diharapkan turut serta menerapkan pilkada yang damai dan aman untuk kemajuan Provinsi Kaltara.

“Kita bersama-sama membangun Kaltara. Meskipun di tengah pandemi Covid-19 ini, harus tetap bersama menjadikan Kaltara lebih baik lagi,” tegasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed