by

Soal Kerumunan HRS, Gugus Tugas & DKI Jangan Beda-Bedakan

-Polhukam-8,993 views
1 / 100

JAKARTA – Sekjen Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Dedi Hardianto angkat suara perihal kegaduhan kegiatan kerumunan massa Habib Rizieq Shihab (HRS) saat di Bandara Soekarno Hatta, Megamendung hingga Petamburan.

Dedi berharap kepada semua elemen masyarakat agar memperhatikan standar protokol kesehatan dari pemerintah dalam setiap mengadakan kegiatan dalam bentuk apapun.

“Ya kita berharap terhadap acara kumpul-kumpul kan ada standar prokes dari pemerintah,” tegas Dedi, hari ini.

Menurut dia, tim Gugus tugas juga tidak boleh membeda-bedakan jangan pilih kasih. Harus ada keadilan dalam perlakuan.

“Jangan membeda-bedakan, ini boleh ini tidak, semua masyarakat harus mendapat perlakuan yang sama terlepas dari ormas manapun,” katanya.

Karena, kata Dedi, masalah tersebut juga akan berdampak, apalagi dari kegiatan kerumunan massa banyak yang dilanggar. Harus ada ketegasan pemerintah daerah, baik itu Pemda Bogor maupun Pemprov DKI yang dipimpin Anies Baswedan.

“Kumpulan-kumpulan rame tuh standarnya banyak dilanggar, dan kita berharap ada ketegasan pemerintah daerah, misalnya dari Bogor, DKI harus tegas. Tidak boleh yang lain diperlakukan beda. Harus tegas pemerintah terhadap standar prokes. Karena itu kan diatur UU dan memaksa sifatnya. Jadi harus tegas,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed