by

Aliansi Pemuda Sulut Kawal Pemerintah, Dukung Penuh UU Cipta Kerja

-Nasional-32,844 views
1 / 100

Manado – Puluhan massa yang mengatasnamakan diri Aliansi Pemuda Sulawesi Utara menggelar aksi unjuk rasa mendukung omnibus law UU Cipta Kerja yang telah diundangkan menjadi UU Nomor 11 Tahun 2020 oleh Presiden Joko Widodo.

“Mendukung pemerintah, dimana upaya pemerintah mencari jalan keluar bagaimana menjalankan roda perekonomian Indonesia lewat penyerapan tenaga kerja,” kata Menurut koordinator aksi, Lendy Sumolang S.th di Patung Ikan Purba Colecan Manadoensi, Kelurahan Malalayang, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Rabu (25/11/2020).

UU Cipta Kerja ini dinilai Lendy sangat membantu posisi kaum milenial khususnya para angkatan kerja baru Indonesia.

“Setiap tahun terjadi dua juta penambahan tenaga kerja, apa lagi saat ini kita terdampak pandemi covid -19 yang tidak diduga, belum lagi kita dihadapkan dengan generasi muda yang siap kerja,” ujarnya.

“Dengan demikian UU Cipta Kerja akan berdapak positif bagi kita semua,” imbuh Lendy.

Di sisi lain, ia juga menyebut bahwa sebelumnya banyak sekali regulasi yang tumpang tindih sehingga mengganjal masuknya investor ke Indonesia dan peluang terbukanya lapangan kerja pun terpengaruh. Dan omnibus law inilah yang akhirnya dinilai menjadi jalan keluarnya.

“Tumpang tindihnya aturan aturan dihimpun jadi satu dalam bentuk UU Cipta Kerja Omnibus Law, hal ini mempermudah investor baik dalam negeri maupun luar negeri untuk berinvestasi sehingga secara otomatis akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” ucapnya.

Di sisi lain, manfaat UU Nomor 11 Tahun 2020 juga sangat membantu untuk memangkas masalah-masalah yang rentan timbul. Termasuk diantaranya adalah praktik tindak pidana korupsi.

“UU Cipta kerja Nomor 11 Tahun 2020 sebagai upaya mencegah terjadi korupsi, mempermudah bagi mereka yang berusaha kecil menengah tinggal membuat surat surat ijin usaha pada pemerintah, hal ini akan terjangkau dengan sangat mudah,” tandasnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa Aliansi Pemuda Sulawesi Utara siap untuk melakukan sosialisasi secara aktif dan interaktif dengan para pemuda lainnya, agar UU Cipta Kerja ini dapat diamini bersama.

“Untuk itu kita Aliansi Pemuda Sulut sebagai generasi muda dengan penuh semangat yang tinggi siap menjadi agen-agen untuk mensosialisasikan UU Cipta Kerja ini pada organisasi kepemudaan lainnya,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed