by

Gandeng Masyarakat Lawan Covid-19, FPI Jateng : Doa Jangan Lupa, Juga Aksi Nyata

-Nasional-30,889 views
2 / 100

JATENG – Angka penyebaran Covid 19 di wilayah Provinsi Jawa Tengah terus meningkat bahkan menjadi yang tertinggi di Indonesia melewati DKI Jakarta dan Provinsi lainnya.

Hal tersebut menjadi perhatian sekaligus kekhawatiran di kalangan masyarakat di Provinsi Jawa Tengah, berbagai elemen masyarakat menyatakan komitmennya untuk terus bersama-sama bergerak dan bersatu memutus mata rantai penyebaran Covid di wilayahnya tidak terkecuali DPD Front Pembela Islam Jawa Tengah pimpinan Habib Muhammad Bagir bin Hasan bin Syech Abubakar yang secara aktif mengajak masyarakat khususnya umat muslim untuk berperan dalam upaya mengatasi wabah covid 19 selain melalui aksi nyata dan juga doa.

Habib Bagir meminta masyarakat agar terus mendekatkan diri kepada Allah SWT agar mampu melewati musibah yang melanda saat ini.

“Karena kita yakin kekuatan doa adalah yang utama selain tentunya kita juga harus disiplin dalam menjalani pola hidup yang sehat, terapkan protokol kesehatan dan jaga kebersihan diri serta lingkungan,” ungkapnya, hari ini.

Pihaknya juga berharap agar umat muslim tidak mudah terprovokasi oleh isu yang sifatnya memecah belah, karena tidak bijak dan terus berselisih hanya karena perbedaan pendapat disisi lain masyarakat sedang membutuhkan energi lebih dalam menghadapu musibah pandemi Covid-19.

‘Pada saatnya memang diperlukan adanya satu forum yang mempertemukan para tokoh dan ulama untuk bersama-sama mencari solusi terkait permasalahan bangsa, agar masyarakat tidak dibuat bingung, karena kita yakin pada hakikatnya semuanya khususnya para ulama memiliki tujuan yang sama yaitu menjaga kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Selain itu, ia berpesan agar kedepan umat muslim khususnya Jawa Tengah dapat lebih menjaga ukhuwah Islamiyah demi keutuhan NKRI.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed