by

Jalani Isolasi, Gubernur DKI Tetap Bekerja! GPMI : Penghargaan Malah Berdatangan

-Nasional-26,588 views
1 / 100

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 30 November lalu. Anies pun menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur berupa bangunan tua berusia ratusan tahun di Jalan Taman Suropati Nomor 7, RT05 RW05, Kecamatan Menteng sejak Rabu (2/12) lalu.

Meski sudah tiga pekan lebih, Anies belum dinyatakan negatif Covid-19. Namun, kondisi Anies disebut sehat dan tak memburuk.

Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya Syarief Hidayatullah mengaku, dari komunikasi langsung dengan Gubernur, Anies akan menjalani tes swab sekali lagi.

“Alhamdulilah kondisi Pak Gubernur Anies Baswedan sampai saat ini mulai membaik dan akan menjalankan tes swab sekali lagi. Sudah baikan secara fisik. Tapi memang hasil swabnya terakhir masih positif. Doakan swab lagi nanti negatif,” kata Syarief dalam keterangannya, Kamis (24/12).

Ditegaskannya, Anies tak pernah keluar dari rumah dinas tempat ia isolasi mandiri. Namun, meski tengah isolasi, Anies tetap bekerja melayani warga Jakarta secara virtual.

“Pak Anies tidak mungkin ke luar berkantor di Balai Kota. Karena masih positif. Tapi tetap kerja dari rumah dinas, lewat zoom atau virtual,” katanya.

Memang, di tengah isolasi mandiri, Anies juga tetap beraktivitas. Dimulai dengan shalat Subuh, menikmati udara pagi, hingga olahraga ringan di depan taman rumah dinas. Anies juga masih terus memimpin rapat setiap hari. Salah satu rapat yang dipimpin Anies yakni Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi DKI Jakarta terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2017-2020 via kanal Pemprov DKI Jakarta di YouTube, Selasa (22/12).

Selain masih terus bekerja, lanjut Syarief, hebatnya, Anies secara pribadi maupun Pemprov DKI Jakarta, terus mendapatkan penghargaan nasional dari berbagai instansi.

Teranyar, Pemprov DKI Jakarta dan Gubernur Anies Baswedan meraih penghargaan Top Digital Awards 2020 kategori Top Digital Implementation 2020 on Province Government dan Top Digital Transformation Readiness 2020. Sementara Anies memenangkan penghargaan dalam kategori Top Leader on Digital Implementation 2020. Provinsi DKI Jakarta juga meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan menerima penghargaan Provinsi Terinovatif dari Kemendagri.

“Ada beberapa pihak yang menyebut Pak Gubernur nggak sembuh-sembuh karena stres. Salah itu. Gubernur Anies isolasi saja masih terima berbagai penghargaan nasional, jadi beliau terus bekerja karena memikul tanggung jawab yang besar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) DKI Jakarta Sri Haryati menyatakan kondisi Gubernur sehat, meski belum dinyatakan negatif Covid-19. Anies, kata dia, setiap hari tetap memimpin rapat secara virtual. “Sehat. Beliau mengikuti (prosedur kesehatan), didampingi tim kesehatan dan lain-lain,” ungkap Sri kepada wartawan di Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga menyatakan Anies dalam kondisi sehat dan masih rutin mengikuti rapat-rapat Pemprov DKI terkait penanggulangan Covid-19 di Ibu Kota. “Jadi tidak ada masalah terkait kinerja. Alhamdulillah baik, bahkan semakin baik,” kata Riza.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed