by

Optimis Soal Calon Kapolri, Jari 98 : Pasti Jokowi Kantongi Nama Komjen Listyo Sigit

-Nasional-32,062 views
2 / 100

JAKARTA – Kepala Kantor Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengantongi calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang akan menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis.

Tidak hanya itu, Moeldoko bilang kalau Jokowi akan mengirim nama calon Kapolri ke DPR dalam waktu dekat.

Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98) optimis pengganti Jenderal Idham Azis adalah Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Sebab, kata Sekjen JARI 98 Arwandi, Listyo adalah sosok yang layak terlebih memiliki segudang prestasi, integritas, kapabilitas, humanis dan dicintai segenap alim ulama serta para aktivis.

“Tentunya JARI’98 banyak miliki data dan track record dari sosok Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, sehingga sangat layak untuk dipilih,” terang Arwandi, hari ini.

Menurutnya, Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi nama terkuat dan dipastikan melenggang jadi orang nomor 1 di tribrata itu. Kata dia, Putra asal Ambon Maluku, kelahiran 2 Mei 1965 ini, malang melintang di dunia Polri berbagai jabatan strategis dia duduki, termasuk menjabat sebagai Kapolresta Surakarta diera Jokowi Wali Kota, hingga Ajudan Jokowi di pereode pertama.

Ia juga kemudian menjabat Kapolda Banten, karirnya begitu cepat setelah itu dia kemudian menggantikan Posisi Idham Aziz di Kabareskrim Polri saat Idham dipercaya Jokowi jadi Kapolri. Pada saat menjabat sebagai Kapolda Banten, pendekatannya terhadap para ulama sangat ekstra humanis dalam mencipatakan kondusifitas wilayah.

“Melalui pendekatan yang eksta humanis, pada akhirnya, Listyo meminta dukungan terhadap kalangan ulama dalam rangka menciptakan kondusifitas di wilayah Polda Banten,” sebutnya.

“Secara Integritas dan loyalitas beliau sudah teruji,” beber dia lagi.

Dijelaskannya, Komjen Pol Listyo memiliki kekuatan dan potensi yang baik dan unggul dalam memimpin institusi polri kedepannya. Di sisi yang lain, lanjut dia, banyak sekali publik membicarakan soal sosok Listyo Sigit Prabowo yang sudah sejak lama bersama Pak Presiden mulai dari Solo ke DKI-1 dan RI-1.

“Jadi sebenarnya Pak Sigit yang lebih bertemu chemistry-nya dengan Pak Presiden. Kami optimis nama calon Kapolri yang telah di kantongi Jokowi ialah Komjen Listyo Sigit Prabowo,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed