by

Perumahan Poin Mas Rangkepan Jaya Depok Jadi Kampung Tangguh Jaya, Komitmen Cegah Covid-19

-Nasional-73,899 views
2 / 100

Rukun Warga (RW) 11 Perumahan Poin Mas, Kelurahan Rangkepan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas ditetapkan sebagai percontohan Kampung Tangguh Jaya di Kota Depok. Progam ini bertujuan untuk menekan angka Covid-19 di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) yang kembali melonjak.

Kampung Tangguh Jaya RW 11 Perumahan Poin Mas telah diresmikan oleh Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Trihariadi dengan menetapkan sebagai ketua Kampung Tangguh Jaya yakni Bripka Wahyudi Ketua (RW 11 Poin Mas), Sekretaris Afrizali, Seksi Kesehatan Wahyu Tri Budiani, Seksi Keamanan Ketut Suantika. Senin (18/01)

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Trihariadi mengatakan RW 11 Perumahan Poin Mas menjadi percontohan Kampung Tangguh Jaya di Kecamatan Pancoran Mas. Dengan meningkatnya kasus Covid-19, Kapolsek menghimbau kepada Bripka Wahyudi sebagai Ketua Kampung Tangguh Jaya agar selalu mengingatkan kepada warganya untuk selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan, menghindari kerumunan dan selalu menggunakan masker.

Kampung Tangguh Jaya ini merupakan inisiasi Polri dalam melawan COVID-19, sebagai bentuk sinergi Polri bersama TNI dan Pemerintah. “Kami ingin membangun semangat masyarakat khususnya Kec. Pancoran Mas dalam mengatasi masalah Covid-19 melalui Kampung Tangguh Jaya ini, agar bisa kembali normal dan tidak ada kasus baru,” imbuhnya.

Ketua Kampung Tangguh Jaya RW 11 Perumahan Poin Mas, Bripka Wahyudi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung Kampung Tangguh Jaya. Kami berharap sinergitas dan kolaborasi antara 3 pilar dan tokoh masyarakat dalam upaya menekan laju penyebaran COVID-19 dapat berjalan dengan baik.

Bripka Wahyudi yang bertugas di Bintara Sat PJR Polda Metro Jaya menambahkan adapun langkah-langkah yang sudah di lakukan untuk mencegah penularan Virus Covid 19 yakni dengan cara Cek suhu semua yang masuk perumahan poin mas, melakukan penyemprotan Disinfektan secara rutin 1 minggu sekali, Menyiapkan Posko Terpadu Kp Siaga Covid 19, menyediakan sarana dan prasarana untuk pertolongan pertama bagi warga yang terpapar. Selain itu juga membantu kebutuhan pokok bagi warga yang melaksanakan Isolasi Mandiri dengan memberikan bantuan sembako.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed