by

Lawan Hoax Vaksin Covid-19, PMJ : BPOM dan MUI Sudah Keluarkan Izin, Halal dan Aman!

-Nasional-45,356 views
4 / 100

JAKARTA – Masyarakat Indonesia diajak untuk bersama-sama dengan Pemerintah melawan berita hoax dan mendukung sukseskan program vaksinasi covid-19.

“Hoax soal covid maupun vaksin covid-19 sangat meresahkan. Dan kami ingatkan kepada masyarakat agar tidak ragu dan takut menjalani vaksinasi COVID-19. Lawan hoax covid-19,” tegas Ketua Pemuda Moeslim Jayakarta (PMJ) Chaerul, Sabtu (27/2/2021).

Apalagi, kata dia, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sudah mengeluarkan izin penggunaan vaksin Covid-19 dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan surat ketetapan halal vaksin tersebut. Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk tidak percaya dengan berita hoaks. Chaerul memastikan, upaya vaksinasi Covid-19, adalah demi menjamin kesehatan masyarakat dari bahaya penyakit yang ditularkan oleh virus SARS-CoV-2 tersebut.

“Presiden, bahkan secara langsung menerima vaksin tersebut. Maka sudah bisa dipastikan bahwa vaksin yang kita gunakan ini adalah vaksin yang bermutu dan aman,” ucap dia lagi.

Ia berharap, masyarakat tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19. Sebab dengan vaksinasi dapat menurunkan risiko terinfeksi Covid-19 hingga 65 persen.

“Jadi dengan kondisi ini, kita seharusnya mau menerima vaksin supaya kita bisa melindungi diri kita dan orang di sekitar,” katanya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, bahkan setelah menerima vaksinasi.

“Tetap terapkan protokol kesehatan karena kita dalam situasi pandemi dan tubuh sendiri membutuhkan waktu untuk membuat antibodi,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed