by

Komunitas Blogger Nusantara Ajak Milenial Cegah Hoax Covid di Medsos

-Nasional-66,470 views
3 / 100

JAKARTA – Komunitas Blogger Nusantara (KBN) Aditya Wisma mengajak kalangan milenial untuk aktif memberikan edukasi positif terkait pencegahan virus corona (Covid-19) kepada masyarakat. Sebab, masih banyak hoax yang beredar terkait virus covid di media sosial masyarakat Indonesia.
.
“Meski di rumah, bukan berarti tidak bisa berkontribusi apa-apa. Misalnya, produktif memberikan pemahaman kepada masyarakat literasi yang benar tentang Covid-19. Karena, masih ada pemahaman yang tidak benar di tengah masyarakat tentang pandemi ini. Anak muda bisa sosialisasikan untuk tidak boleh berkumpul, beribadah di rumah dan sebagainya untuk menghindari penularan,” ujar Afdit, hari ini.

Disampaikan oleh Afdit, upaya penghentian penyebaran ini tidak dapat tercapai dengan maksimal apabila masyarakat masih melakukan kegiatan seperti keadaan normal.
Lebih lanjut, menurutnya, berita hoax dapat menambah keresahan masyarakat.

“Jadi tolong kaum milenial harus juga menghentikan dan menghindari berita-berita hoax yang awalnya memang dari keisengan-keisengan yang tidak berpikir [akan] berkembang di tengah masyarakat dan tidak mengganggu dan ternyata membuat resah masyarakat,” imbaunya.

Dirinya menambahkan, melawan pandemi virus corona adalah tanggung jawab dan merupakan bentuk dari bela negara.

“Bela negara bukan berarti mengangkat senjata berperang dengan musuh, tetapi bersama-sama menangani Covid-19 dan menghindari tertular dari penyakit juga bagian dari bela negara. Ini bisa dilakukan dengan stay at home, menjaga jarak, memakai masker dan sebagainya,” ungkap dia.

Namun, dirinya menyayangkan masih banyak segilintir pihak yang mengambil keuntungan dari pandemi yang berlangsung.

“Kita berharap bisa memutus rantai penularan Covid-19 ini agar negara kita akan pulih dan kembali normal. Namun, masih ada segelintir orang yang masih mengambil keuntungan dari kondisi yang ada seperti menimbun barang-barang. Ini sangat bertentangan dengan prinsip bela negara yang benar,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed