by

Di Tengah Polemik Otsus, Sambut PON XX Papua Dengan Aman Kondusif

-Nasional-30,889 views
1 / 100

PAPUA – Masyarakat Papua berharap kedepannya Otonomi Khusus (Otsus) Papua dikelola dengan baik sehingga lebih menyentuh kepada masyarakat bawah.

Kepala Suku Pegunungan Arfak Keliopas Maidodga pun angkat suara perihal adanya pro dan kontra Otsus Papua Jilid II. Dia menyatakan mendukung pemerintah dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Tetap jaga situasi kamtibmas ditengah pro dan kontra Otsus Papua,” ungkapnya, hari ini.

Terlebih, saat ini sedang ada pembahasan revisi UU Otsus Papua yang tengah dibahas oleh DPR RI. Kendati demikian, Keliopas mengaku hal yang biasa jika ada perbedaan pendapat tentang Otsus.

Ia berpesan agar masyarakat Papua bisa memberikan masukan tentang kelanjutan Otsus yang kini dibahas oleh Wakil Rakyat.

Selain itu, lanjut dia, masyarakat Papua bisa bersama-sama menjaga kamtibmas dan sukseskan pelaksanaan PON XX Tahun 2021 di Papua. Partisipasi masyarakat Papua dalam menjaga kamtibmas sangat dibutuhkan agar bisa berjalan aman, damai tanpa ada kerusuhan.

“Masyarakat harus bersatu menjaga keamanan di Papua agar tetap damai, jangan mudah terprovokasi oleh berita dan informasi yang belum tentu kebenarannya. Sehingga dapat menimbulkan perpecahan diantara kelompok masyarakat,” tukasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed