by

Tindak Tegas KKB, Masyarakat Papua dan Serikat Pekerja di Malinau Dukung Penuh Sinergi TNI-Polri

-Nasional-21,896 views
1 / 100

Kaltara – Tindakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua semakin hari semakin beringas dan menimbulkan berbagai kecaman. Masyarakat Papua dan Serikat Pekerja di Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara salah satu yang mengecam tindakan KKB yang tidak beradab. Mereka menyatakan sikap mendukung TNI – POLRI untuk menindak tegas KKB yang melakukan pelanggaran kemanusiaan terhadap warga sipil.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam pertemuan silaturahmi dan buka bersama yang dilaksanakan di Malinau atas inisiasi Polda Kaltara. Sebagai masyarakat Papua, mereka menginginkan kondusifitas NKRI agar tetap aman dan damai. Khususnya di wilayah Kaltara yang notabene sebagai provinsi termuda di Indonesia.

“Saya mewakili masyarakat Papua di Malinau, mendukung TNI-Polri melakukan tindakan apapun terhadap KKB sebagai langkah tegas penegakan hukum, tentunya sebagai simbol memberi rasa aman dan damai kepada masyarakat.”, ujar Hendra Jaya, wakil Serikat Pekerja dan Masyarakat Papua di Malinau Kaltara (30/472021).

Hendra juga berharap dan menghimbau seluruh masyarakat Papua agar tidak terprovokasi isu yang bertujuan untuk memecah belah NKRI. Serta mengharapkan agar seluruh generasi muda dan seluruh elemen masyarakat dapat mendukung sepenuhnya sinergitas TNI-Polri untuk menindak kelompok-kelompok yang bertentangan dengan prinsip kedaulatan NKRI.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed