by

Selebaran Gema Pembebasan Resahkan Warga

-Nasional-29,716 views
5 / 100

Baru-baru ini masyarakat dihebohkan dengan ditemukannya beberapa selebaran yang berada di halte UIN Jakarta, Jl. Ir. H. Juanda, Ciputat. Di Halte kebanggaan mahasiswa dan mahasiswi UIN ini terdapat selebaran mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Pembebasan (Gema Pembebasan) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Ridwan (22 tahun), mahasiswa Ilmu Tasawuf di UIN ini geram dengan selebaran yang sengaja disebarkan oleh Gema Pembebasan. Dirinya tidak menampik bahwa UIN dulunya memang dikenal sebagai kampus yang sering melakukan aksi bagi selebaran oleh Gema Pembebasan untuk merekrut masyarakat dan mahasiswa agar sejalan dengan faham khilafah. Ridwan menyesalkan masih saja ada simpatisan khilafah di sekitar UIN padahal jelas-jelas pemerintah telah membubarkan HTI. “Masyarakat harusnya peka bahwa permasalahan ajakan khilafah ini adalah masalah bersama, harusnya masyarakat dan mahasiswa memeranginya siapapun pengusungnya. Khilafah ini sangat berbahaya, doktrin nya mungkin bagus, tapi aplikasinya Saya yakin akan tidak baik sebagaimana negara-negara juga melarang kekhilafaan,” tegas mahasiswa asal Jakarta ini.

Pada tanggal 19 Juli 2017 pemerintah Indonesia melalui Kementerian Hukum dan HAM secara resmi mencabut status badan hukum ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor AHU-30.AH.01.08 tahun 2017 tentang pencabutan Keputusan Menteri Hukum dan HAM nomor AHU-0028.60.10.2014 tentang pengesahan pendirian badan hukum perkumpulan HTI. Pencabutan tersebut dilakukan sebagai tindaklanjut Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 yang mengubah UU Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Sebelumnya, pada hari Jumat (30/7/21), di Halte UIN Ciputat, ditemukan selebaran Gema Pembebasan dan HTI dengan foto Shiddiq Robbani, Sekjen PP Gema Pembebasan Pusat dan Islamil Yusanto, eks Jubir HTI yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam pembagian sembako Gema Pembebasan. Disampaikan juga bahwa pemerintah telah gagal mensejahterakan masyarakat karena lebih melindungi pengusaha asing, sehingga hilafah adalah solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan dari pemimpin negara yang kafir.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed