by

Jelang HUT RI dan Sambut 1 Muharram, Polri-MCMI Peduli Santuni Ratusan Yatim

-Nasional-13,685 views
2 / 100

JAKARTA – Pandemi Covid-19 yang menghantam Indonesia selama 17 bulan terakhir menyebabkan masyarakat kecil semakin terpuruk.

Kondisi ekonomi DKI Jakarta terseok-seok, sehingga masyarakat strata menengah bawah paling terdampak langsung pandemi.

Menyikapi kondisi ini, Mabes Polri berkolaborasi dengan Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) menyelenggarakan bakti sosial (baksos) dengan menyerahkan santunan dan paket sembako dalam rangka Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriah dan HUT Kemerdekaan RI ke- 76.

“Kami berharap santunan dari Mabes Polri dan MCMI ini barokah, dapat meringankan beban ekonomi warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Sekjen MCMI HM Ashraf Ali di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/8).

Ashraf Ali yang mantan anggota DPRD DKI Jakarta ini menambahkan, kegiatan baksos ini untuk membantu keluarga kurang mampu di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

“Terima kasih kepada pimpinan Mabes Polri yang mendukung bakti sosial ini,” kata Ashraf Ali sebagai penanggung jawab kegiatan baksos tersebut.

Hadir dalam kegiatan dari Mabes Polri Reza dan Agus Riyadi mewakili Kombes Dekananto. 

Dalam kesempatan yang sama, Agus Riyadi mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan MCMI yang sudah meluangkan waktunya untuk membantu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan Baksos dalam rangka menyambut tahun baru Islam dan Hut RI dapat terlaksana dengan baik.

“Semoga Baksos ini memberikan manfaat bagi kita semua dan MCMI kedepannya dapat selalu menjalin tali silaturahmi dan dapat terus bersinergi untuk bersama menjaga sitkamtibmas di Indonesia tetap kondusif,” pungkasnya.

Kegiatan baksos berlangsung dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed