by

Ragam Gelora di OKK UI 2021, Bangga Almamater dan Junjung Tinggi Persatuan

-Nasional-15,249 views
3 / 100

JAKARTA – Jadilah pribadi yang merupakan champion atau pemenang didalam melihat Kebhinekaan sebagai sebuah asset yang sangat penting bagi pembangunan dan kebesaran dari peradaban yang akan kita terus tingkatkan.

Acara puncak OKK UI yang berlangsung pada hari Minggu tanggal 22 Agustus 2021 secara daring melalui link: https://www.youtube.com/watch?v=NRJCWX4MAqg mengangkat tema #RagamGelora karena penting untuk mengedepankan pemberdayaan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan demi persatuan negara melalui kontribusi dalam OKK UI 2021.

OKK UI 2021 hadir sebagai langkah awal mahasiswa UI untuk memberdayakan diri dan membangun kebersamaan dalam mewujudkan rasa cinta serta bangga terhadap almamater dan bangsa. Dengan jumlah kurang lebih 8500 mahasiswa baru dengan membawa harapan-harapan serta cita-cita yang memiliki arah dan tujuan yang berbeda-beda, mereka hadir dengan antusias dan semangat agar dapat mewujudkan harapannya dengan tagar #RagamGelora dalam semangat bersama.

Mahasiswa diharapkan berani untuk berekspresi dengan menanamkan sifat moral sebagai mahasiswa untuk landasan dalam berpikir, bertindak, membuat keputusan dan sebagainya. Sebab, sebagai mahasiswa, tidak hanya kemampuan intelektualitas saja yang berkembang, tetapi juga bagaimana seorang mahasiswa dapat berinteraksi dengan orang lain dan bermanfaat ketika turun ke lingkungan masyarakat yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda

Adapun sambutan Menteri Keuangan Sri Muliani Indrawati selaku iluni UI menekankan pada komitmen mahasiswa untuk tetap mengembangkan ilmu pengetahuan, karakter, idealisme dan profesionalisme serta kompetensi.
Kedepan Indonesia dan dunia akan dihadapkan dengan tantangan yang semakin rumit. Indonesia terus berjuang untuk menjadi negara maju, beradab berdaya saing, bebas dari perangkap kelas menengah dan juga bebas dari korupsi. Kalian semua harus turut membentuk dan membangun cita-cita tersebut.

Kedepan kita dihadapkan pada perubahan iklim, perubahan teknololgi, perubahan yang muncul karena pandemic seperti sekarang ini yang kita hadapi. Mengapa masalah itu terjadi dan bagaimana kita bersikap. Kepada semua mahasiswa Universitas Indonesia untuk tidak berhenti belajar dan berjuang untuk kebaikan dan pembangunan Indonesia, tetap semangat tinggi, optimis dan rendah hati untuk bisa belajar dan mengabsorbsi fenomena yang terjadi dan menjadi solusi bangsa.

Jangan lupa kalian berada di Kampus Universitas Indonesia, sebuah kampus yang harus ikut mencerminkan ke Indonesiaan Rawatlah kebhinekaan. Siapa saja yang masuk di kampus Universitas Indonesia berasal dari beragam latar belakang. Kalian semua belajar untuk terus menghormati perbedaan diantara kalian dan diantara berbagai kampus di Indonesia dan bahkan dunia.

Jadilah pribadi yang merupakan champion atau pemenang didalam melihat Kebhinekaan sebagai sebuah asset yang sangat penting bagi pembangunan dan kebesaran dari peradaban yang akan kita terus tingkatkan.

Jadilah mahasiswa yang terus berinovasi, beradaptasi dan terus menjadi bagian dari solusi bangsa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed