Trending Topic Diakhir Tahun 2021, Rifa Handayani Polisikan Menteri Inisial AH Buntut Dugaan Perselingkuhan

Nasional47,734 views
2 / 100

JAKARTA – Akhir tahun 2021 digegerkan isu skandal asmara yang menimpa salah satu ketua umum parpol papan atas yang juga Menteri inisial AH.

Seorang perempuan bernama Rifa Handayani melaporkan AH dan istrinya YA ke Bareskrim Mabes Polri pada Selasa (14/12).

Keduanya dilaporkan atas tuduhan ancaman dan intimidasi yang dilakukan di media sosial dengan sangkaan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Setelah melaporkan AH dan YA, ke Mabes Polri, Rifa juga meminta perlindungan ke Komnas HAM lantaran merasa jiwanya terancam.

Ia kemudian mengungkapkan kronologi awal hubungannya dengan AH. Awalnya Rifa kenal pada tahun 2012, di sebuah konser internasional di Ancol, Jakarta Pusat.

Saat itu, AH meminta pin BlackBerry Messenger dan nomor handphone dirinya. Namun, Rifa Handayani mengakui saat itu tidak mengetahui sosok AH, yang masih menjadi legislator di Senayan dan belum menjadi menteri ini.

“Setelah perkenalan itu, kita akhirnya menjalin komunikasi dan berhubungan khusus hingga tahun 2013,” ujar Rifa kepada wartawan.

Pada pertengahan 2013, tepatnya pada Juni masalah datang. Ia mendapat teror dan intimidasi dari AH dan akhirnya ia memblok nomor AH.
Selang beberapa bulan kemudian, intimidasi kembali datang dari sang istri AH yakni YA.

“YA juga meneror saya di media sosial melalui direct message. Karena terus diteror, Rifa menceritakan masalah tersebut ke sang suami, yang akhirnya melakukan konfirmasi ke AH. Saya sebenarnya takut menceritakan hal ini ke suami. Karena, saya mau enggak mau menceritakan tentang aib saya juga ke suami. Tapi karena saya tidak tahan diteror, saya harus menceritakan hal ini ke suami,” katnya.

Akhirnya, lanjut Rifa, sang suami menelepon AH untuk melakukan pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut, diakuinya, AH mengakui bahwa memiliki hubungan khusus dengan dirinya dan melakukan teror kepadanya karena emosi.

Guna memastikan keselamatan dirinya, sang suami pun minta surat pernyataan dari AH.
Lantaran tidak menemui titik temu, permasalahan tersebut menguap begitu saja.

Dikatakannya, masalah kembali terkuak tahun 2016 hingga istri dari AH yakni YA, kembali melakukan teror kepada dirinya di media sosial bahkan melayangkan somasi dengan tuduhan, memeras AH.

“Berdasarkan hal itu, saya memutuskan melaporkan hal ini ke Mabes Polri dan Komnas HAM untuk meminta perlindungan hukum, biar nanti publik yang menilai siapa yang salah siapa benar,” tuturnya.

Kasus itu pun kemudian ramai di berbagai platform media sosial, salah satunya twitter yang memunculkan beberapa kali trending topic tekait skandal di partai besar itu. Tagar AH Selingkuh (#AHSelingkuh) pun diperbincangkan oleh 3.372 netizen dan menjadi tema yang paling banyak ditwit pada hari itu.

Tak selesai disitu, perbincangan soal AH juga masih terus berlanjut hingga muncul hashtag Selamatkan Golkar yang juga ramai diperbincangkan dan menjadi trending topic di sosial media Twitter, Selasa (28/12) kemarin.
Hashtag itu diduga merupakan lanjutan dari tanda pagar (tagar) #AHSelingkuh dan #AHHarusJawab yang sempat juga ramai beberapa hari belakangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *