by

Dukung Polri, DMI Kawal Penegakan Hukum Bagi Pelaku Intoleransi & Ujaran Kebencian

-Nasional-12,121 views
1 / 100

JAKARTA – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta, Drs. KH. Ma’mun Al Ayyubi mendukung Pemerintah dan Polri dalam menegakkan hukum terhadap siapapun terkait kasus ujaran kebencian, hasut dan fitnah serta intoleransi.

“Saya Ma’mun Al-Ayyubi selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta mendukung Polri dalam menegakkan hukum terhadap siapapun terkait kasus ujaran kebencian, hasut dan fitnah serta intoleransi yang dapat menimbulkan kerusuhan dan perpecahan sesama anak bangsa,” kata Ma’mun, hari ini.

Ditengah terdapat beberapa oknum tokoh agama yang melakukan aksi provokasi dan ujaran kebencian terhadap jamaahnya sehingga dikhawatirkan akan terjadinya perpecahan antar umat, Drs. KH. Ma’mun Al ayyubi pun mengajak masyarakat khususnya DKI Jakarta untuk bersama-sama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjunjung tinggi sikap toleransi antar umat beragama.

“Kepada masyarakat DKI Jakarta untuk sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam kehidupan toleransi beragama agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Selain itu, dia memastikan bahwa keberadaan DMI berperan untuk melawan intoleransi umat beragama, guna mengantisipasi kelompok Radikal.

Masjid juga diharapkan mampu memberikan manfaat secara ekonomis terhadap masyarakat dan tentunya sebagai pusat pendidikan keagamaan.

“Perlu adanya sinergi, kalaborasi semua pihak untuk melawan kelompok intoleran yang memecah belah bangsa,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed