by

Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Anak, Bupati Kepulauan Selayar Fokus Cegah Penularan di Lingkungan Pendidikan

-Nasional-11,730 views
2 / 100

Kabupaten Selayar РSetelah dilaunching oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar beberapa waktu lalu pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Anak usia 6-11 Tahun terus digencarkan untuk mengantisipasi adanya penularan di lingkungan pendidikan. 

Dari pantauan, Jumat (18/2) Vaksinasi anak berlangsung di UPT SDI 62 Benteng Kecamatan Benteng, tampak antusias ratusan siswa didampingi orang tua masing-masing sejak pagi tadi mengikuti vaksinasi.

Tak sedikit siswa tampak ada yang menangis dan menolak ketika hendak divaksin, namun setelah dibujuk dan diberi pemahaman oleh tim vaksinator akhirnya bisa teratasi dan bersedia divaksin.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan oleh Puskesmas Benteng diantaranya tiga petugas vaksinator dan tiga orang  screening serta didampingi oleh Kepala Puskesmas, tim guru UPT SD Negeri 2 Benteng.

Diketahui pemberian dosis kedua akan dilakukan 28 hari kedepan dengan jenis vaksin yang sama yaitu Sinovac 0,5 ml.

Salah seorang siswa yang duduk di Kelas IV SD, Satria Prayata sesaat setelah menerima vaksinasi Covid-19 menyatakan tidak merasakan sakit.

“sakit ? tidak, tidak kurasai kalau sudahma di suntik” ucapnya polos sambil beranjak keluar dari ruang vaksin

Untuk mensukseskan program vaksinasi anak, oleh Bupati Kepulauan Selayar, para guru diimbau untuk terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi anak, dan mengajak orangtua agar membawa anaknya untuk ikut mendapatkan vaksin.

Dari data yang diperoleh disebutkan bahwa Pelaksanaan Vaksinisasi anak usia 6-11 Tahun ditargetkan sebanyak 13.421 orang anak yang tersebar di 139 Sekolah Dasar se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed