by

Menuju Ketahanan Pangan, Kampung Tangguh Jaya Lakukan Penanaman Pohon Anggur dan Tanaman Toga

-Nasional-26,979 views
1 / 100

Jakarta – Kampung Tangguh Jaya RT15/RW 04 Klender, Jakarta Timur berkolaborasi wujudkan ketahanan pangan di DKI Jakarta. Itu dilakukan di tengah keterbatasan lahan Ibu Kota.

Warga Kampung Tangguh Jaya RT15/RW 04 Klender mewujudkan ketahanan pangan salah satunya dengan melakukan penanaman pohon anggur pada Minggu (19/02/2022).

Warga Kampung Tanggguh Jaya RT15/RW 04 Klender mengawali kegiatan dengan pengukuhan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Lansia sejak pukul 09.00 hingga 10.00 WIB, hal ini ditandai dengan penyerah SK oleh Lurah Klender kepada Ketua RW 04.

Meski hujan sempat mengguyur lokasi kegiatan, tidak mematahkan Pengurus RT/RW 04 Klender dan unsur masyarakat untuk melaksanakan kegiatan kolaborasi mewujudkan ketahanan pangan.

Acara inti, yaitu penanaman pohon anggur dilaksanakan pukul 10.30 WIB. Dihadiri Kapolsek Duren Sawit yang diwakili Kanit Binmas, Lurah Klender, Ketua RW 04 Klender, LMK serta warga RT 15/RW 04 Klender.

Penanaman pohon anggur secara simbolis dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Duren Sawit. Juga Dilakukan penyerahan tanaman obat keluarga (Toga) oleh Lurah Klender didampingi Ketua PKK Kelurahan Klender kepada warga.

Kanit Binmas menyampaikan bahwa,”Program Kampung Tangguh Jaya perlu mendapatkan dukungan semua pihak, kedepan mohon dukungan (Red: dari warga) kegiatan vaksinasi door to door.”

Pada saat yang bersamaan, Lurah Klender juga menyampaikan apresiasi kepada warga RT15 RW04 Klender. Dan berharap program agurisasi yang dilakukan oleh warga di sana bisa ditiru atau menjadi program percontohan.

Dalam kesempatan itu, Ketua RT15/RW04, Yanuar Mahendra, SH, M.Si juga menyatakan, keterbatasan lahan tidak menjadi penghalang bagi warga di perkotaan untuk mendukung ketahanan pangan dan Bertani.

“Kami ingin mengkolaborasikan Kampung Tangguh Jaya dengan Agurisasi Jakarta Timur,” tambah Yanuar.

Program ini merupakan wujud gotongroyong antar warga, mendukung program pemerintah baik di tingkat daerah, maupun nasional.

Diharapkan, program serupa bisa ditiru oleh warga lain di Jakarta Timur, DKI Jakarta maupun secara nasional.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed