GP Ansor Bekasi Siap Lawan Radikalisme dan Paham Khilafah, Komitmen Jaga NKRI

Nasional23,497 views
6 / 100

Jawa Barat – Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor, Kota Bekasi, Jawa Barat, Muhammad Joefry mengajak kader Ansor dan Banser untuk terus mewaspadai adanya gerakan khilafah di Indonesia. Pernyataan ini disampaikan Joefry menyusul viralnya video rombongan pengendara motor yang membawa atribut bendera khilafah di media sosial beberapa waktu lalu.

Diketahui, aparat kepolisian sudah melakukan penanganan terhadap kasus tersebut.

Joefry juga meminta kepada kader Ansor dan Banser di Kota Bekasi, khususnya untuk tidak segan-segan melaporkan gerakan khilafah yang dikhawatirkan akan mengganggu kerukunan dan kedamaian serta merusak tatanan NKRI yang sudah disepakati para founding father.

“Persoalan ini menjadi fenomena yang masih masif dalam ikhtiar-ikhtiar dan upaya-upaya mereka untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Joefry dalam keterangan, Sabtu (24/9).

Joefry bahkan menegaskan bahwa Ansor dan Banser akan menjadi garda terdepan dan membantu pemerintah dalam upaya membendung faham radikalisme dan khilfah yang dikhawatirkan akan mengganggu kerukunan dan kedamaian di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *