Ulama Aceh Gandeng Masyarakat Jalani Milad GAM dengan Kegiatan Positif, Utamakan Kondusifitas

Nasional16,112 views
6 / 100

Banda Aceh –Tokoh ulama Aceh yang tergabung dalam Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Banda Aceh yang bertempat di Pondok pesantren Ishlah Al-Aziziyah pimpinan Tgk. Bulqaini Tanjungan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh.

Menjelang Milad GAM yang jatuh pada tanggal 4 Desember 2022, Tokoh ulama Aceh yang tergabung dalam Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Banda Aceh yang bertempat di Pondok pesantren Ishlah Al-Aziziyah pimpinan Tgk. Bulqaini Tanjungan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh, mengajak para mantan kombatan GAM mewarnai momen 4 Desember dengan kegiatan positif. Kegiatan tersebut bisa berupa acara syukuran dengan doa bersama atau dirangkai dengan maulid Nabi, santunan anak yatim, pembagian bansos, serta acara-acara positif yang membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Hal tersebut disampaikan Tgk. Bulqaini Tanjungan, dalam imbauannya melalui pernyataan sikap, Sabtu, (3/12/ 2022).Tgk. Bulqaini Tanjungan mengatakan, agar semua masyrakat aceh tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam melakukan perayaan Milad GAM.

“GAM merupakan sejarah bagi masyrakat aceh maka dari itu mari kita mendukung pihak keamanan TNI Polri untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya, dan juga saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah,dan saya sangat apresiasi kepada aparat keamanan yang selalu memberikan pelayanan demi kenyamanan masyrakat Indonesia.” tegasnya.

“Imbauan ini bukan bermakna mengintervensi, tapi ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap Aceh, agar citra daerah yang pernah dilanda konflik ini semakin pulih di mata publik luar,” demikian kata Tgk. Bulqaini Tanjungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *