Senangnya Siswa SD Muhammadiyah 5 Jakarta, Hari Terakhir Magang Profesi di Museum Polri “Polisi Sahabat Anak”

Nasional17,258 views

Jakarta – Dengan penuh keceriaan dan semangat yang tinggi, siswa SD Muhammadiyah 5 Jakarta mengaku senang dengan program magang profesi Polri di Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Memasuki magang terakhir di Museum Polri, dua siswa Kelas 5 SD Muma yakni Gendis Regina Khansa Al Basori dan Bintang Patwaleandro Raksaka Kage yang didampingi Wakil Kepala Sekolah Manar Imam itu sangat antusias dan tambah semangat.

Para siswa yang di dampingi Ps. Kanit Babinkamtibmas AKP Heru Fahiran dan Panit Ops Unit Binmas Aiptu Soleh yang begitu ramah dan humanis itu memberikan pengetahuan baru tentang Polri dan rasa nasionalis saat di Museum Polri dan Gedung Baharkam.

“Siswa SD Muma hari ini mengikuti latihan penghormatan kepada sang saka merah putih di lapangan Baharkam Polri guna menumbuhkan rasa nasionalis dan cinta tanah air sejak dini,” tegas AKP Heru, hari ini.

AKP Heru melanjutkan saat di museum Polri para siswa juga mendapatkan pengetahuan sejarah, tugas pokok dan fungsi Kepolisian Republik Indonesia guna menumbuhkan rasa cinta atau kecintaan kepada institusi kepolisian sejak dini.

“Kita berikan edukasi kepada para siswa sejak dini, sehingga mengetahui betul fungsi dan peran Kepolisian dalam menjalankan tugas pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” sebutnya.

Selain itu, AKP Heru juga mengaku senang menyaksikan siswa magang Muma dengan penuh keceriaan berkunjung ke Mapolsek Kebayoran Baru.

‘’Ini membuktikan bahwa Polisi sahabat anak. Mereka akan melihat sosok Polisi yang ramah dan humanis, bukan Polisi yang menakutkan melainkan Polisi adalah sahabat mereka,” tambahnya.

Disela-sela kegiatan magang terakhir, juga dilakukan pemberian sertifikat magang dari Kapolsek Metro Kebayoran Baru kepada siswa magang. Juga penyerahan cenderamata dari Guru perwakilan SD Muhammadiyah 5 Jakarta kepada Kapolsek Metro Kebayoran Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *