Mengabdi untuk Cianjur, Agenda Dema UIN Jakarta di Bidang Pendidikan dan Pelatihan

Nasional12,568 views
1 / 100

Cianjur – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melalui Bidang Pendidikan & Pelatihan sukses menyelenggarakan agenda pengabdian masyarakat ke Cianjur yang dilaksanakan pada Jum’at-Sabtu, 23-24 Desember 2022 di Kec. Cugenang, Kab. Cianjur.

Sebelum keberangkatan ke Cianjur, para relawan dilepas secara resmi oleh Ketua Dema UIN Jakarta, Muhammad Abid Al Akbar dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Jakarta, Dr. Arief Subhan, M. Ag. Pada pelepasan ini, Abid Al Akbar berpesan kepada relawan, agar selalu menjaga diri masing-masing dan jangan lupa bahwa relawan membawa nama UIN Jakarta.

“Keberangkatan kita ke Cianjur membawa nama besar UIN Jakarta. Maka bayangkanlah bahwa dijidat kalian ada nama UIN Jakarta. Buatlah nama itu harum mewangi bersama masyarakat Cianjur” ujarnya.

Kemudian, Dr. Arief Subhan, M. Ag selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Jakarta juga berpesan bahwa jangan sampai lupa keamanan dan kesehatan diri masing-masing.

“Jangan seperti lilin, yang menerangi sekitarnya tapi kemudian ia habis. Tetaplah menerangi sekitar dan jaga diri masing-masing” pesannya.

Acara yang dihelat selama dua hari ini, dikepalai oleh Abdillah El Habib, Staf Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Fakultas Dirasat Islamiyah Semester 7. Dengan tema “Tebar Senyuman Dalam Kebersamaan”, Relawan Dema UIN Jakarta yang beranggotakan 14 personil terlihat antusias berbagi kebahagaiaan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa Cianjur. Acara ini diisi dengan berbagai aktivitas, diantaranya, menyanyi bersama, menari bersama, bercerita, lomba-lomba, sikap tanggap bencana, dan ditutup dengan trauma healing. Maka dari itu, tujuan kegiatan Relawan Dema UIN Jakarta ini mampu memberikan kesegaran jiwa bagi masyarakat Cianjur, khususnya anak-anak.

Dengan diselenggarakan agenda pengabdian masyarakat ini, harapannya mampu menjadi wadah pengembangan diri mahasiswa dalam menjalankan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian Masyarakat, dan mampu menebar manfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *