Soroti Demo Buruh, Rudi S Kamri : Cuma Akal-akalan Partai Buruh!

Nasional9,435 views

Jakarta – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa, Rudi S Kamri turut mengomentari aksi yang dilakukan oleh Kelompok Buruh di Gedung DPR/MPR RI, Senin 6 Februari 2023.

Rudi pun mengomentari demo buruh tersebut, pasalnya demo buruh tersebut hanya menjadi akal-akalan partai buruh. Komentar Rudi S Kamri ini diunggah melalui sebuah video yang ditayangkan di kanal YouTube Kanal Anak Bangsa.

Dalam Kanal Youtube-nya, Kanal Anak Bangsa, Rudi menyampaikan bahwa masyarakat sekarang memiliki persepsi jika demo buruh hanya akal-akalan yang dilakukan oleh Partai Buruh, Diketahui sebelumnya aksi buruh tersebut dipimpin oleh Said Iqbal bersama Partai Buruh.

”Yang terjadi sekarang masyarakat mempunyai persepsi ini hanya akal-akalan partai buruh mencari simpati dari kaum buruh. Ini ambisi pribadi dari Said Iqbal yang dikemas berselancar diatas isu-isu perburuhan yang sedang aktual sekarang. Ini menurut saya kontra produktif terhadap kelompok buruh itu sendiri” tegas Rudi.

Rudi juga menilai bahwa kaum buruh ini mempunyai niat yang baik dan kontribusi yang sangat besar dalam pembangunan ekonomi di Indonesia yang justru terdegradasi dengan adanya politisasi dari partai buruh.

”Kaum buruh ini mempunyai niat yang baik dan kontribusi yang sangat besar dalam pembangunan ekonomi di Indonesia tapi kalau ternyata di politisasi untuk kepentingan partai serta pemilu tahun 2024 oleh partai buruh rasanya justru mendegradasi Aspirasi Kaum Buruh yang sebenarnya.” tandasnya.

Rudi menghimbau kepada seluruh kelompok buru, tidak perlu adanya demonstrasi besar-besaran. Yang perlu dilakukan adalah melakukan diskusi dan dialog kepada DPR maupun Pemerintah untuk mencari solusi yang baik.

”Tidak perlu demonstrasi besar-besaran Sebetulnya pintu-pintu diskusi dan dialog yang sehat dan elegan masih terbuka lebar untuk teman-teman elit-elit pimpinan kelompok buruh dimana pun agar aspirasi kaum buruh bisa ditampung dan menjadi pertimbangan dari DPR maupun Pemerintah untuk mencari solusi maupun jalan keluar yang baik.” pungkas Rudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *