Agenda Tadabbur Ijtima’i, Siswa SD Muhammadiyah 5 Jakarta Berbagi dengan Kaum Dhuafa

Nasional9,027 views
7 / 100

Jakarta – Diantara rangkaian kegiatan siswa SD Muhammadiyah 5 Jakarta di bulan suci Ramadhan adalah Tadabbur Ijtima’i. Tadabbur Ijtima’i yaitu program berbagi kepada kaum dhuafa oleh siswa SD Muhammadiyah 5 Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan hari Sabtu 8 April 2023 di daerah Radio Dalam Jakarta Selatan. Dan kegiatan ini juga terinspirasi dari kisah Khalifah Umar bin Khattab yang sering mendatangi kaum dhuafa untuk berbagi.

Pada kegiatan Tadabbur Ijtima’i siswa SD Muhammadiyah 5 Jakarta kelas 5, berkunjung ke satu kawasan di daerah Jakarta Selatan dengan masing-masing membawa 1 paket sembako, siswa-siswa tersebut didampingi pihak RT/RW mendatangi rumah-rumah dhuafa untuk secara langsung memberikan paket sembako yang mereka bawa dan siapkan.

Pak Ricky sebagai Ketua RT setempat mewakili masyarakat sangat berterimakasih kepada SD Muhammadiyah 5 Jakarta dan siswa-siswi yang telah berbaik hati berbagi di wilayahnya, semoga Allah membalas dengan kebaikan yg berlimpah serta berharap kegiatan inspiratif ini terus dilakukan baik diwilayahnya atau di tempat lain serta ditiru oleh sekolah-sekolah lainnya

Sedangkan tujuan dari kegiatan tersebut disampaikan kepala sekolah dalam sambutanya, mengatakan; “output dari kegiatan ini adalah setiap siswa dapat terasah kepekaan jiwa sosialnya, sehingga kelak ketika menjadi orang sukses akan menjadi pribadi yang dermawan dan solutif ditengah-tengah keluarga dan masyakatnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *