Charles Gilbert Marbun : Stop Politik Identitas, Mahasiswa Harus Berperan Aktif dalam Pemilu 2024

Nasional4,351 views

Jakarta – Charles Gilbert Marbun mengajak mahasiswa berperan aktif untuk mencegah terjadinya politik identitas, polarisasi politik, dan adu domba yang kemungkinan akan digunakan oleh oknum politisi pada Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan saat diwawancarai oleh awak media pada hari Rabu tanggal 12 April 2023 di Cawang.

“Oleh sebab itu, diperlukan peran aktif generasi muda untuk bersama-sama menangkal Politik Identitas pada Pemilu 2024 guna mewujudkan pesta demokrasi yang damai.” tegas Charles.

Menjadikan agama sebagai senjata politik tentu saja merupakan hal yang berbahaya. Sehingga ia memgharapkan Pemilu 2024 di Indonesia nantinya dapat berlangsung secara demokratis dan rasional.

“Mahasiswa memang tidak berperan dalam politik praktis, tapi saya ingin para mahasiswa, terlibat dalam upaya mencegah politik adu domba memasuki tahun politik. Kita masih ingat polarisasi yang terjadi di pemilu sebelumnya dan ini menimbulkan suasana tidak nyaman yang masih membekas hingga sekarang. Saya berharap teman-teman terlibat agar membawa suasana semakin jernih,” kata Charles.

Charles juga mengajak seluruh generasi muda untuk menghindari politik identitas pada Pemilu 2024 karena masyarakat di Indonesia lebih membutuhkan politik berkualitas dibandingkan hanya kepentingan politik identitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *