Puan dan Hasto Tekankan Pentingnya Salam Pancasila dalam Puncak BBK 2023 Besok

Nasional44 views
7 / 100

Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan salam dari Ketua Umum Prof.Dr.(HC) Megawati Soekarnoputri kepada ribuan anggota Satgas Cakra Buana dan penari yang akan mengisi puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023.

Salam itu ia sampaikan saat memberikan arahan secara langsung dalam proses gladi bersih menyambut puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Stadiun Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/6/2023).

“Rekan-rekan semuanya sungguh membanggakan dan salam dari ibu Megawati Soekarnoputri, beliau menyatakan perasaan bangganya atas pelaksanaan gladi resik ini,” kata Hasto Kristiyanto.

“Namun demikian beliau juga memberikan beberapa pesan yang pertama, kepada seluruh rangkaian acara Satgas Partai yang sejak awal tampil di depan. Tampilkan diri anda dengan penuh semangat, sanggup?” Kata Hasto yang dijawab teriakan serentak “sanggup.”

“Dengan penuh kedisiplinan, sanggup?,” kata Hasto lagi.

“Sanggup,” jawab ribuan Satgas dan penari dengan serentak.

Hasto juga mengingatkan pesan ibu Megawati agar tetap menunjukan semangat juangnya kendati kondisi di lapangan memang sinar matahari akan menyengat.

Memang Hasto terjun langsung melakukan persiapan jelang acara BBK digelar. Tak hanya sendiri, tampak juga putra Proklamator RI Guruh Irianto Soekarnoputra alias Guruh Soekarno. Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Djarot Syaiful Hidayat, hingga Ahmad Basarah juga terjun langsung memantau setiap detail kesiapan puncak BBK.

Politikus asal Yogyakarta itu lantas mengingatkan pentingnya kesinambungan antara pengisi rangkaian acara. Ia meminta kepada para Satgas Cakra Buana menghadap semuanya ke panggung VVIP ketika mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila, hingga Dedication Of Life.

“Menghadap ibu Mega dan bapak presiden Jokowi. Kemudian saat hymne maka satgas mengepal tangannya. Jadi tangannya mengepal sesuai lagu hymne. Sehingga semua berdiri tegak dan tangannya mengepal,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hasto menekankan pesan dari Puan Maharani untuk pembaca acara atau Master Of Ceremony (MC) mengajarkan pentingnya salam Pancasila. Menurutnya, salam Pancasila harus dipahami oleh para satgas.

“Jadi begitu salam pancasila semua menggebrakan kakinya berdiri dan kemudian tangan seperti ini jadi salam pancasila. Kemudian langsung merdeka, merdeka, merdeka,” ujarnya.

“Kalau salam pancasila itu diucapkan pada saat satgas duduk maka langsung semua berdiri menggebrakan kaki kemudian salam Pancasila merdeka, merdeka, merdeka dan semua peserta itu juga melakukan hal yang sama,” sambungnya.

Terakhir, ia mengatakan, memang perjuangan para satgas tidaklah mudah dalam acara yang akan digelar besok. Namun ia meminta semua bisa menjalankan kedisiplinan dan kemudian menunjukkan semangat juang.

“Sehingga pesan dari ibu ketua umum akan dapat kita tampilkan, keluar,kan seluruh aura juang itu. Keluarkanlah seluruh semangat itu dengan berdisiplin, semua akan menampilkan suatu kekuatan dari PDI Perjuangan yang menyatu dengan rakyat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *