Cegah Polarisasi di Tahun Politik, SGM-P Siap Jalankan Sosialisasi

Nasional40 views

Pada kesempatan ini kami Solidaritas Generasi Muda-Papua (SGM-P) berinisiatif kolaborasi dengan pihak penyiar RRI Kota Malang untuk mengadakan kegiatan Dialog Penyiaran dengan Tema “Peran Pemuda Cegah Polarisasi Jelang Tahun Pemilu 2024.” Hal ini sebagai langkah inisiatif kami dalam ikut memberikan sosialisasi Cegah Polarisasi masyarakat di tahun politik saat ini. Rencana giat yang diinisiasi oleh kami untuk diselenggarakan pada pekan depan ini didasari oleh tiga hal yaitu sebagai berikut:

Yang Pertama adalah karena melihat dinamika tahun politik antar masing-masing kubu pendukung Capres jelang pemilu 2024 yang semakin berpotensi terjadi polarisasi di antara masyarakat.

Yang Kedua adalah mengajak peran kontribusi kaum muda/intelektual untuk turut serta dalam mencegah terjadinya potensi polarisasi dengan upaya kreasi dan mensinergikan kualitas intelektual yang dimiliki. Agar tidak sampai terjadi perpecahan antar sesama anak bangsa.

Yang mengingat perihal perlunya peran serta seluruh komponen masyarakat untuk ikut mencegah polarisasi juga merupakan amanat Presiden Joko Widodo pada 14 Oktober 2022 dalam pertemuan bersama Kapolri dan jajaran di Istana Negara waktu lalu.

Momentum ini sekaligus membangun kesadaran bersama kita untuk membuktikan bahwa Kota Malang sebagai Kota Pendidikan mampu mengejawantah Esensi Pendidikan itu sendiri dalam sebuah karya konkret bersama sebagai kontribusi mencegah Polarisasi jelang tahun pemilu 2024.

Agar harapannya tahun-tahun politik dapat berjalan secara sewajarnya dengan tidak terjadi Polarisasi namun juga tidak mencekik Hak berDemokrasi setiap warga negara. Dengan demikian Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan JURDIL agar menghasilkan pemimpin-pemimpin yang amanah untuk bangsa dan negara kesatuan Republik INDONESIA.

Penulis: Arie Waropen
Ketua Umum DPP SGM-Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *