Semangat HUT Bhayangkara ke-77, Rampai Nusantara Nilai Kapolri Sangat Berpihak pada Kepentingan Masyarakat

Nasional51 views

Jakarta – Menjelang HUT Bhayangkara Ke-77 ini, Mardiansyah, Ketua Umum Rampai Nusantara menyampaikan kinerja Kapolri Jenderal Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si sejak awal kepemimpinannya sudah menuju ke arah yang lebih baik. Bahkan bisa kita lihat dan rasakan secara langsung banyak terobosan kebijakan yang menghasilkan perubahan positif secara signifikan yang manfaatnya sangat terasa di masyarakat.

Seperti penerapan sistem ETLE dalam penegakan hukum, dan SIM online serta Samsat digital di bidang registrasi dan identifikasi (Regident) adalah salah satu langkah maju bertujuan mereduksi kongkalingkong antara petugas dan pengguna layanan publik dalam hal ini masyarakat. Juga tes kendaraan untuk memperoleh SIM yang harus zig-zag, dan mengendarai angka delapan itu tentu sulit, hal ini juga Kapolri meminta untuk dievaluasi.

“Begitu banyak persoalan berat yang menghantam Polri tapi Jenderal Sigit dengan tenang dan tegas dapat mengatasi semua persoalan itu dengan baik. Bahkan Polri mengalami kemajuan pesat dengan berbagai kebijakan yang mengutamakan kepentingan masyarakat karena sepertinya Kapolri selalu berpedoman bahwa salah satu tugas utama Polri itu ya melayani masyarakat dan itu dilakukan sepenuh hati oleh Jenderal Sigit.” ujar mardiansyah ditemui saat di Kantor Sekretariat Nasional RN, Jakarta Selasa sore (27/06/2023).

Saat ini, kepercayaan terhadap kepolisian pun kembali mengalami peningkatan mencapai 73,2 persen. Tindakan yang tegas, tidak pandang bulu, dan dilakukan dengan kecepatan terhadap laporan masyarakat yang menyebabkan kepercayaan masyarakat kepada Polri naik. Penanganan dan penindakan terhadap intenal Polri yang melakukan pelanggaran juga dilakukan dengan sangat baik dan profesional.

“Saya melihat kenaikan kepercayaan publik ke kepolisian dikarenakan Polri terbuka menerima saran dan kritik dari masyarakat. Kapolri Jenderal Sigit Listyo juga bertindak tegas dan tidak pandang bulu untuk menindak ketika ada anggota yang melanggar baik secara etika maupun pidana dan juga menindaklanjuti masukan dari masyarakat yang positif menjadi kebijakan sehingga terlihat sekali kepolisian tegas berpihak pada kepentingan masyarakat.” kata Mardiansyah.

Sebagai bagian dari masyarakat, tentu Rampai Nusantara sangat berharap kinerja Polri akan terus meningkat utamanya hal-hal yang terkait langsung dengan kebutuhan serta kehidupan masyarakat dapat selalu diutamakan.

“Kami meyakini Jenderal Listyo Sigit akan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan Keluarga Besar Rampai Nusantara akan selalu berupaya membantu dan mendukung seluruh kebijakan Polri yang baik. Karena bagi kami, masyarakat adalah bagian terpenting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena itu sangat patut untuk terus dapat diperjuangkan kepentingannya.” tegas Mardiansyah.

“Keluarga Besar Rampai Nusantara juga ingin mengucapkan selamat HUT Bhayangkara Ke-77, POLRI PRESISI UNTUK NEGERI dan semoga sukses dalam mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.” pungkas Mardiansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *