Belum Ada Ketersediaan BPKB di Polda Metro Jaya, Masyarakat Diberi Surat Sementara! 3 Bulan Lagi Bisa Ditukar dengan BPKB Asli

Nasional28 views
7 / 100

Jakarta – Ternyata, ketersediaan (stok) Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hingga kini masih belum ada.

Alhasil, masyarakat mendapatkan dokumen sementara yang disediakan Polda Metro sebagai pengganti BPKB.

Saat ditanya hingga kapan BPKB baru akan tersedia lagi, informasi yang didapat dari pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya belum bisa memastikannya.

“Kewenangannya dari Korlantas (Korps Lalu Lintas), saya ndak tahu kapannya,” tegas perwira dibagian Direktorat Lalu Lintas saat dikonfirmasi, hari ini.

Kendati demikian, dia menyebut pihaknya tengah menyiapkan dokumen sementara sebagai pengganti BPKB sebagai alternatif lain.

“Kita ada alternatif jadi artinya tetap memberikan pelayanan. Nanti setelah stok BPKB tersedia, masyarakat bisa menukarkan dokumen sementara tersebut ke BPKB yang asli ke Polda Metro,” ujarnya.

“Ini sudah 2 hari dari kemarin nya, stok nya habis,” pungkasnya.

Seperti diketahui, persediaan pembuatan buku BPKB baru di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah habis. Masyarakat pun harus menunggu hingga 3 bulan ke depan atau lebih, karena menunggu datangnya buku BPKB baru dari Korlantas Mabes Polri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *