Ketua PSHT Jogja Komitmen Jaga Kondusifitas Jelang 1 Muharram 1445 H

Nasional73 views

Yogjakarta – Persaudaraan Setia Hati Terate yang sering disebut PSHT merupakan salah satu perguruan beladiri yang terkenal di Indonesia.

Dimana PSHT berdiri pada tahun 1922, dan juga PSHT merupakan seni olahraga. PSHT pusat berada di Madiun, Jawa Timur. Akan tetapi dengan seiringnya waktu berjalan PSHT sudah tersebar dibeberapa kota atau provinsi di Indonesia.

Dan termasuk juga di wilayah Yogyakarta. Setiap tanggal 1 Muharram, PSHT selalu mengadakan kegiatan yaitu pengesahan warga baru PSHT dan kenaikan tingkat bagi warga lama. Hal itu berlaku serentak disetiap cabang PSHT termasuk Yogyakarta.

Menurut Ketua PSHT Yogyakarta, Sutopan Basuki kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun sekalian memperingati 1 Suro atau 1 Muharram.

“Terkait kejadian lalu yang mengakibatkan bentrok antara PSHT dengan Brajamusti, sangat meresahkan warga sekitar sehingga sangat berharap kejadian itu menjadi yang terakhir karena PSHT dan Brajamusti adalah satu,” tegas Sutopan, hari ini.

Dia memastikan dalam pelaksanaan peringatan 1 Suro atau 1 Muharram harus berjalan dengan aman dan tertib.

“Kita akan jauhi keributan, hindari perselisihan dengan warga agar PSHT Yogyakarta tetap dihati masyarakat kota Yogyakarta,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *