Dutago Gowes Sejauh 78 km, Semarak Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun

Nasional49 views

Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 78, group sepeda Dutago melaksanakan gowes sejauh 78 km dengan speed 35 – 40 km/jam di wilayah BSD Tangsel.

“Peringatan HUT Kemerdekaan ini dilaksanakan setiap tahun, dengan menempuh jarak sesuai ulang tahun tersebut, tahun ini 78 km,” tegas Koordinator Group Gowes Dutago Komjen. Pol (P). Drs. Sutanto, SH, hari ini.

Diketahui, Dutago merupakan group gowes RB yang berdiri tanggal 12 November 2014 sampai dengan sekarang, yang dikoordinir Komjen. Pol (P). Drs. Sutanto, SH dengan jumlah anggota aktif 32 orang dengan usia rata rata diatas 50 tahun, dan yang tertua 76 th.

Menurut Komjen Pol (P) Drs. Sutanto, kegiatan kali ini sebagai bentuk rasa syukur dan bangga sebagai warga bangsa yang telah merasakan hasil pembangunan yang begitu luar biasa, dan pengakuan negara-negara global kepada negara Indonesia saat ini.

“Rasa syukur itu tentunya harus diisi dg peran serta secara aktif guna mengisi kemerdekaan dengan pembangunan segala bidang,” ucapnya.

Dikatakannya, dengan tubuh sehat dan jiwa yang kuat tentunya sebagai modal utama dalam berperan untuk mengisi pembangunan saat ini.

Pihaknya pun mengucapkan selamat HUT Kemerdekaan RI ke 78, dan berharap negara Indonesia semakin jaya, sukses dan maju, dan diperhitungakan sebagai negara-negara maju oleh negara global.

“Dengan semboyan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju ‘Majulah bangsaku, majulah negeriku’,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *