Kawal Proses Demokrasi Pemilu 2024, GPI Komitmen Lahirkan Pemimpin Bangsa Berkualitas

Nasional34 views
7 / 100

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP GPI), Vedderik Nugraha alias Diko menyampaikan bahwa GPI berkomitmen untuk berkontribusi dalam membangun pemimpin Nasional yang berkualitas demi kemajuan bangsa dan negara.
Menyambut tahun politik 2024, Vedderik Nugraha mengungkapkan bahwa merujuk pada kiprah GPI dalam mengawal proses demokrasi lima tahun ke depan. Ia menegaskan komitmen GPI dalam melahirkan pemimpin bangsa yang berkualitas.

GPI adalah suatu organisasi yang bergerak berlandaskan Alqur’an dan Undang-Undang Dasar 1945 serta Pancasila yang anggotanya terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan dari tingkat pelajar hingga mahasiswa serta berbagai profesi seperti dosen, guru, pengacara serta anggota politik dan profesi lainnya.
Sebelumnya, PP GPI menggelar Sidang Dewan Organisasi (SDO) dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Kota Bogor pada Juli 2023 dengan Tema “Tantangan dan Khittah Perjuangan Pemuda Islam Menghadapi Tahun Politik 2024”.

Sidang tersebut menjadi momentum penting bagi GPI dalam mengawal proses demokrasi dan melahirkan pemimpin bangsa yang berkualitas. Dalam kesempatan itu,
Ketua Umum PP GPI juga menyampaikan bahwa SDO merupakan agenda wajib bagi organisasinya.

“Setidaknya diadakan satu kali dalam satu periode kepengurusan. Tujuan utamanya adalah untuk merumuskan program-program strategis dan mensyahkan kebijakan-kebijakan yang sudah dibahas dalam rapat-rapat pleno PP GPI.” ungkapnya.
Selain itu, rencana Muktamar ke-8 Gerakan Pemuda Islam (GPI) juga ditetapkan untuk dilaksanakan pada bulan Juni 2024 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *