Projo Komitmen Jaga Kamtibmas Kondusif, Wujudkan Pemilu 2024 yang Damai & Sejuk

Nasional31 views
7 / 100

Jakarta – Projo yang merupakan salah satu relawan Jokowi kini mendapat perhatian publik dimana ketua umum DPP Projo Budi Arie Setiadi kini menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika. Dalam berbagai kegiatan menjelang Pemilu tahun 2024 Projo diketahui mendukung Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Gerindra sebagai calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Wasekjen DPP Projo, Henry Panangian Tobing menyampaikan bahwa pada Pemilu tahun 2024 Projo memberikan dukungan penuh kepada pasangan Capres/Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka karena Prabowo dinilai dapat melanjutkan pemerintahan Jokowi.

“Prabowo adalah sosok yang punya keberanian, nyali, serta komitmen untuk menyejahterakan rakyat dan memajukan Indonesia dan Prabowo dinilai sebagai patriot sejati. Sesuai arahan dari Ketum DPP Projo, kami bertekad untuk membantu pemenangan Prabowo-Gibran satu putaran saja.” tegas Henry (29/10/2023).

Henry mengungkapkan upaya DPP Projo yang melakukan sosialisasi bersama jajaran pengurus provinsi dan Kab/Kota pasca penetapan pasangan calon oleh KPU RI pada 13 November 2023.

“Projo akan ikut mengkampanyekan Prabowo-Gibran dengan menurunkan seluruh elemen Projo yang ada di Indonesia.” ungkap dia.

Meskipun diketahui ada tiga pasangan calon yang akan mengikuti kontestasi Pilpres 2024, Projo berkeyakinan bahwa ketiga pasangan merupakan putra-putri terbaik bangsa. Sehingga dalam Pemilu Serentak 2024 nanti Projo berkomitmen untuk tetap menjaga situasi yang sejuk sehingga tercipta situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

“Menjelang Pemilu Serentak 2024, Projo berkomitmen menjaga situasi sejuk, kamtibmas yang kondusif dan harmonis di Indonesia khususnya. di wilayah DKI Jakarta. Siapapun nantinya yang terpilih, kami berkeyakinan itulah yang terbaik bagi bangsa Indonesia.” tandasnya.

Lebih lanjut, Sekjen Projo, Handoko mengamini ucapan Henry. Ia menegaskan di Pemilu 2024 Projo memfokuskan diri untuk memenangkan Prabowo-Gibran yang dinilai dapat melanjutkan pemerintahan Jokowi.

“Kami mendorong elemen projo yang ada di Jawa Timur untuk memenangkan Prabowo-Gibran.” ungkap Handoko yang juga menjadi Bacaleg DPR RI dari Partai Golkar di Jawa Timur ini.

Pilihan yang berbeda dan suhu politik yang memanas di Pemilu 2024 tidak jadi hambatan bagi Projo memenangkan Prabowo-Gibran.

“Kami dukung pelaksanaan Pemilu yang sejuk mengedepankan ide, tidak saling menjelek-jelekan lawan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang tetap kondusif, harmonis di Indonesia.” timpal Henry.

Projo juga menyampaikan komitmen mendukung Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan damai pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

“Semoga hal baik ini ditularkan kepada seluruh elemen masyarakat. Pemilu harus dijadikan pesta rakyat dalam memilih pemimpin dengan mengutamakan persaudaraan sesama anak bangsa.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *