Dukung Pemilu 2024 Damai, Projo-Ganjar : Kedepankan Ide, Komitmen Jaga Kamtibmas Kondusif

Nasional41 views
7 / 100

Jakarta – Projo-Ganjar merupakan salah satu kelompok relawan yang sebelumnya mendukung Jokowi saat Pilpres 2014 dan 2019. Projo-Ganjar yang diketuai oleh Haposan Situmorang, saat ini memberikan dukungan penuh kepada pasangan Capres/Cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD dalam Pemilu 2024.

“Ganjar-Mahfud kami nilai dapat menjaga keutuhan kebhinekaan NKRI. Selain itu, Ganjar Pranowo adalah sosok yang memiliki karakter tegas dan tidak mudah tersulut emosi sehingga sangat pantas untuk memimpin Indonesia, mengingat Indonesia memiliki keanekaragaman budaya.” ungkap Haposan Situmorang, hari ini.

Pihak Projo-Ganjar juga terus melakukan sosialisasi bersama jajaran Pengurus Provinsi dan Kab/Kota yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Bali. Pasca Penetapan pasangan calon oleh KPU RI pada 13 November 2023, Relawan Projo-Ganjar akan menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan seperti jalan santai maupun event lainnya untuk menarik simpati masyarakat sekaligus memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

Meskipun ada tiga pasangan calon yang akan mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden, Haposan menegaskan bahwa Projo-Ganjar berkeyakinan jika ketiga pasangan merupakan putra terbaik bangsa. Tentunya secara sportif akan saling mengadu gagasan dan ide dalam Pilpres 2024.

“Projo-Ganjar berkomitmen untuk tetap menjaga situasi yang sejuk sehingga tercipta situasi kamtibmas yang tetap kondusif, harmonis di Indonesia khususnya di wilayah DKI Jakarta sehingga siapapun nantinya yang terpilih itulah yang terbaik bagi bangsa Indonesia.” tegas pria yang kesehariannya menjadi pengacara ini.

Projo-Ganjar juga berkomitmen untuk memenangkan Ganjar-Mahfud sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Apalagi di situasi politik yang makin memanas jelang tahun 2024. Haposan berkomitmen akan mengutamakan pelaksanaan Pemilu yang sejuk mengedepankan ide.

“Ciptakan Pemilu yang sejuk. Kedepankan ide, tidak saling menjelek-jelekan lawan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang tetap kondusif, harmonis di Indonesia khususnya di wilayah DKI Jakarta.” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Projo-Ganjar berkomitmen mendukung Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan damai pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

“Semoga hal baik ini ditularkan kepada seluruh elemen masyarakat. Kami berharap Pemilu dijadikan pesta rakyat dalam memilih pemimpin dengan mengutamakan persaudaraan sesama anak bangsa.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *