GP Ansor Sulsel Komitmen Jaga Kondusifitas, Wujudkan Tahun Baru & Pemilu 2024 Aman Damai

Nasional9 views
7 / 100

Makassar – Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan (Sulsel), komitmen jaga kamtibmas dalam menghadapi pergantian tahun 2024.

Pada beberapa waktu lalu diketahui bahwa GP Ansor Sulsel juga menggelar Kegiatan Dialog Kebangsaan. kegiatan itu mengangkat tema “Peran Masyarakat dalam Mewujudkan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai Bebas Sara dan Hoax”.

Ditemui ditempat terpisah bahwa Imran Arsyad selaku Sekertaris Umum GP Ansor Sulawesi Selatan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif dalam menghadapi pergantian tahun 2024. Dan serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah sulawesi selatan selama tahapan pemilu tahun 2024.

Dijelaskan oleh Imran Arsyad selaku Sekertaris Umum GP Ansor Sulawesi Selatan bahwa Dialog kebangsaan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya konflik ditengah masyarakat pada memontum pemilu 2024 mendatang dan juga beliau menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pergantian tahun 2024.

Pengurus Wilayah Ansor Sulsel mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas yang aman kondusif menjelang pergantian tahun serta menhadapi pemilu tahun 2024. karena untuk mewujudkan pemilu yang damai tidak bisa digantungkan hanya pada pihak penyelenggara pemilu dan pemerintah daerah saja. Namun, semua pihak harus dapat mengambil perannya masing-masing,” ungkapnya.

Imran juga menghimbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan maraknya berita hoax dan issu sara yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Di zaman modern sekarang supaya kita tidak gampang terprovokasi dengan isu-isu hoax manapun yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa olehnya itu Masyarakat harus lebih cerdas menangkal dalam menanggapi isu-isu berita, dan tidak langsung mempercayainya,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *