Padati Jalan Braga, Mahasiswa se-Jabar Bagikan Flyer Seruan Pemilu Damai 2024

Nasional14 views
7 / 100

Bandung – Puluhan aktivis mahasiswa dari Aliansi Aktivis Mahasiswa Jawa Barat (Jabar) menggelar aksi bagi-bagi brosur berkenaan dengan semakin dekatnya Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024.

Ketua Umum Literasi Pemuda Berdikari, sekaligus koordinator aksi, Indrajit Rai Garibaldi menjelaskan, aksi tersebut dilakukan sebagai upaya sosialisasi tentang pemilu damai, dan pentingnya masyarakat menggunakan hak pilih mereka.

“Ada 20 universitas se-Jabar yang terlibat hari ini, kita aliansi aktivis jabar memberikan flyer kepada masyarakat bahwa pemilu itu harus damai tidak boleh adu domba dan harus tetap berjalan 14 Februari 2024,” ungkap Rai ditemui di lokasi aksi, jalan Braga, Selasa 16 Januari 2024.

“Kita ada dari univ perwakilan Garut, Majalengka, Sukabumi, Kuningan, Bandung ini kita tergabung dari aliansi mahasiswa aktivis Jawa Barat,” tambah dia.

Rai berharap, dengan aksi tersebut Masyarakat bisa teredukasi bisa terliterasi oleh gerakan aktivis hari ini, karena mereka tidak menghendaki ada masyarakat yang di adu domba karena perbedaan sikap dan pilihan politiknya.

“Keamanan dan stabilitas negara itu harus kita junjung tinggi, karena kita tidak mau dampak pemilu 2024 ini berdampak buruk bagi masyarakat,” ujarnya.

Rai juga berharap, para pemilih pemula untuk tidak bersikap Golput dan menggunakan hak suaranya pada Pemilu nanti.

“Untuk masyarakat khususnya generasi muda yang baru akan memilih, dipakai hak pilihnya, ikut mencoblos ke TPS dan tetap menjaga kondusifitas, ” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *