Sambut Pemilu 2024, Gus Islah Bahrawi Ajak Semua Elemen Jaga Kondusifitas

Nasional10 views
7 / 100

Jakarta – Sebagai timses pendukung Paslon nomor urut 03 Ganjar-Mahfud, Gus Islah Bahrawi merupakan salah satu mesin suara yang mendapat perhatian publik karena pergerakannya dalam usaha memenangkan Ganjar-Mahfud di berbagai daerah, baik itu melalui media ataupun diskusi-diskusi kebangsaan yang dapat menjadi tempat untuk menyuarakan kemenangan Ganjar-Mahfud.

Gus Islah Bahrawi tengah viral karena statementnya mengenai “Polisi akan menjadi Pramuka jika Prabowo Subianto menjadi Presiden” serta beberapa kritikan terhadap akhir-akhir masa pemerintahan Presiden Joko Widodo;

Dalam pertemuan dengan Gus Islah Bahrawi di daerah Blok M, Jakarta Selatan, 17 Januari 2024, dia menyampaikan bahwa pada Pemilu tahun 2024 dia akan memberikan dukungan penuh terhadap Paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD karena sebagai pembela Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019 dia menilai Ganjar-Mahfud dapat melanjutkan program-program kerakyatan Presiden Joko Widodo dan membuat percepatan terhadapnya terutama di bagian penegakan hukum yang dinilai agak menurun pada akhir-akhir ini.

“Ganjar sebagai sosok yang merakyat dan dapat membawa perubahan rakyat ke arah yang lebih baik dan Mahfud MD adalah sosok yang punya integritas, nyali, serta keberanian untuk menegakkan hukum di negeri ini sehingga pasangan ini dinilai sangat cocok menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029,” ungkapnya.

Hingga saat ini Gus Islah terus melakukan sosialisasi bersama timses dan relawan Ganjar-Mahfud dalam rangka pemenangan suara Paslon 03 Ganjar-Mahfud melalui kegiatan diskusi, seminar, ataupun door to door sehingga masyarakat dapat mengenali lebih dalam terkait program-program Ganjar-Mahfud dan dapat menjatuhkan pilihannya pada Paslon 03 saat hari pencoblosan tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Gus Islah juga menyampaikan bahwa pada masa kampanye pemilu 2024 saat ini saatnya rakyat memikirkan matang-matang terkait pilihannya pada hari pencoblosan kelak, mana yang dapat memperjuangkan hak rakyat dan tidak otoriter serta menjunjung tinggi hak-hak demokrasi setiap warga negara. Poin-poin tersebut dimiliki semua oleh Ganjar-Mahfud sebagai calon Presiden dan calon wakil Presiden RI 2024.

Ia menekankan bahwa setiap pihak yang berkontestasi dalam Pemilu 2024 ini haruslah tegak lurus dengan aturan yang berlaku karena ia menilai integritas seseorang dilihat dari kepatuhannya pada hukum yang sudah ditetapkan.

“Setelah melalui masa kampanye dan memasuki masa tenang kampanye nanti, saya berharap semua pihak dapat menjaga keamanan dan ketertiban menjelang masa pencoblosan pada 14 Februari 2024 nanti karena jika kondisi itu tidak dijaga maka pada hari pencoblosan nanti berpotensi pelaksanaannya tidak kondusif dan akan terjadi sesuatu yang mengganggu keamanan dan ketertiban,” tambahnya.

Gus Islah menekankan pada peran aparat TNI-Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta netralitasnya yang dibutuhkan dalam menjalankan tugasnya pada pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 ini agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan karena tindakan kepolisian yang dijalankan.

“Seluruh elemen masyarakat harus mengawal dan menjaga Pemilu 2024 ini agar berjalan dengan sukses dan damai sehingga menghasilkan hasil Pemilu yang dapat diterima oleh semua pihak dan tidak menyebabkan perpecahan, meskipun berbeda pilihan namun tetap saudara sebangsa setanah air yang harus dijunjung persatuannya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *