KH. M. Cholil Nafis Ajak Semua Pihak Turut Sukseskan Pemilu 2024

Nasional14 views
7 / 100

Jakarta – KH. M. Cholil Nafis selaku Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI saat ditemui oleh media di Kantor MUI Jl. Proklamasi No.51 Menteng Jakarta Pusat pada hari Sabtu, 20 Januari 2024 memberikan keterangan atau himbauan dalam rangka mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Pemilu 2024 dan mengawal berlangsungnya pesta demokrasi Indonesia baik Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang akan dilakukan pada tanggal 14 Februari 2024.

“Mari semua komponen bangsa untuk berpartisipasi aktif mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 serta ikut aktif melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap setiap tahapan pelaksanaan Pemilu agar berjalan sesuai aturan, berlangsung secara aman, damai, jujur, adil dan bermartabat.” tegasnya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat agar menerima hasil Pemilu 2024 nantinya dengan menjunjung tinggi perbedaan pilihan, namun tetap menjaga persaudaraan dan persatuan.

“Siapapun nantinya yang terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden agar masyarakat dapat menerima dan mendukungnya. Sebab yang akan terpilih nanti adalah pemimpin negara yang harus kita hormati.” ungkapnya.

Diketahui bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebelumnya pada hari Selasa tanggal 16 Januari 2024 telah mengadakan kegiatan SIlaturahmi Nasional Ormas Islam dan Majelis-Majelis Agama di Grand Sahid Jaya, Jl. Jenderal Sudirman, No. Kav. 86, Karet Tengsin, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam kegiatan tersebut, KH. M. Cholil Nafis menjadi salah satu panitia dan melakukan Deklarasi Pemilu Damai yang dihadiri oleh banyak ormas keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *