Nobar Debat Cawapres Bareng Rampai Nusantara, Rakyat Antusias Nikmati Pesta Rakyat Hingga Layar Tancap

Nasional23 views
6 / 100

Jakarta – Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara menggelar nonton bareng (nobar) debat calon wakil presiden bersama warga di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, Minggu (21/1/2024) malam.Nobar yang digelar menggunakan layar tancap seperti zaman dulu itu dihadiri sekitar ribuan warga yang sangat antusias menyaksikan debat keempat cawapres.

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah Semar mengatakan selain fasilitas untuk nonton bareng pihaknya juga menyediakan sejumlah kuliner khas nusantara dengan menggandeng sejumlah pelaku UMKM di sekitar lokasi nobar.

“Pada debat cawpares kali ini kami sengaja nobar bareng dengan masyarkat, kami juga menggandeng pelaku-pelaku UMKM seperti pedagang bakso, siomay, mie ayam, ketoprak, es doger, ada juga bajigur dll untuk dinikmati warga disela-sela mereka menyaksikan debat,” jelas Semar.

Ajang Nobar bersama warga menurut Semar dilakukan juga sebagai bentuk untuk melakukan sosialisasi program kerja paslon nomor urut dua Prabowo-Gibran yang telah dicanangkan seperti perbaikan gizi bagi anak Indonesia.

“Apa yang ingin kami sampaikan adalah bahwa Prabowo-Gibran membawa gagasan dan program yang langsung menyentuh pada persoalan salah satunya mereka akan menyiapkan makan siang dan susu gratis bagi anak-anak di seluruh Indonesia. Kami menilai program-program paslon nomor urut dua itu harus sampai ke masyarakat, salah satu yang kami lakukan adalah dengan sosialisasi langsung ke bawah sekaligus menyerap aspirasi warga,” jelas Semar.

Lebih lanjut, Semar menilai ulasan yang disampaikan Gibran dalam debat keempat kali ini juga sangat detail dan visioner berbeda dengan dua kandidat lainya yang dinilai hanya justeru fokus pada kekurangan pemerintahan yang saat ini.

“Ini ke dua kalinya mas Gibran melakukan Debat, dan seperti sebelumnya beliau menyampaikan gagasan visi kedepan, detail solusi dari tiap masalah yang dihadapi bangsa dan negara ini kedepan, kalo dua lainya tadi kami lihat sibuk nyinyir dan mencari kekurangan dari pemerintahan saat ini hingga lupa menyampaikan gagasan mereka untuk negara ini kedepan apa, menjadi pemimpin itu harus punya jiwa besar,pikiran bernas dan bersih hatinya dan itu ada di Mas Gibran yang lain sepertinya masih kotor ya hati dan pikirannya,” tambah pria yang juga aktivis 98 tersebut.

Diakhir, menjelang pilpres yang kurang dari sebulan lagi Semar meyakini bahwa kemenangan sekali putaran untuk Prabowo-Gibran akan semakin mudah.

“Kami yang setiap waktu berinteraksi dengan masyarakat dan melihat antusiasme nya yang terus berlipat ganda tanpa ragu mendukung Prabowo-Gibran ini membuat kami sangat yakin pilplres akan sekali putaran dan Insya Allah dimenangkan oleh paslon 02, diluar berbagai survei yang telah menempatkan jauh diatas dua kandidat lainya, kami melihat gerakan di masyarakat yang terus datang memberikan dukungan,” pungkas Semar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *