Gelar Seminar Nasional, BEM PTNU Wilayah Jabar Dukung Pemilu 2024 Damai & Kondusif

Nasional8 views
7 / 100

Bandung – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) Se-Nusantara Kordinator Wilayah Jawa Barat menggelar Seminar Nasional dengan Tema “Aksi nyata Bakti mahasiswa/i NU dalam menjaga Stabilitas dan Kesatuan Negara Republik Indonesia,“ di kedung PWNU Bandung, yang di hadiri oleh 150 perwakilan kampus yang ada di Jawa Barat, Sabtu (27/1/2023).

Dalam pernyataan persnya (27/1), Presidium Nasional BEM PTNU Se-Nusantara Saudara Ahmad Ba’ur Rifqi dalam sambutan nya mengatakan bahwa peran mahasiswa nahdiyin sangat lah sentral untuk menjaga stabilitas dan keamanan NKRI di saat menjelang pemilu.

“Ya kita Sebagai Mahasiswa Nahdiyin, Harus paham Tugas dan fungsi kita, dalam rangka menjaga stabilitas kemanan NKRI, apalagi negara indonesia kita sedang meyambut pemilu serentak yang sebentar lagi datang, pasti marak isu-isu yang akan memecah belah bangsa kita hanya demi kepentingan pribadi,” ujarnya.

Lebih lanjut dia juga menambahkan bahwa dengan adanya aksi Seminar Nasional tersebut adalah bentuk pengawalan terhadap isu-isu yang kurang berbobot dan berakibat memecah belah bangsa kita termasuk pemakzulan presiden.

“Isu pemakzulan presiden ini tentunya adalah isu yang kurang berbobot dan kami duga gerakan tersebut adakah gerakan politik yang berujung pada kepentingan pribadi, dan tentunya kami tidak sepakat dan menolak penuh dengan adanya isu tersebut, karena akan berakibat pada perpecahan apalagi kita sudah mendekati pemilu 2024,” ungkapnya.

Sebagai Tambahan Informasi bahwa dalam acara tersebut di hadiri oleh Ketua LPTNU Jawa Barat, Prof. Dr. Didin Wahidin M.pd. dan perwakilan Tanfidziyah PWNU Jawa Barat.

Setelah para Mahasiswa/i selesai melaksanakan seminar Nasional yang bertema “Aksi nyata Bakti mahasiswa/i NU dalam menjaga Stabilitas dan Kesatuan Negara Republik Indonesia,“ untuk Selanjutnya Mereka berangkat Ke depan gedung sate Bandung dan melaksanakan deklarasi Pemilu damai 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *