Ajak Merawat Kebhinekaan & Memelihara Persaudaraan, Ketum PGI : Ciptakan Pemilu 2024 Damai

Nasional8 views
7 / 100

Jakarta – Jelang Pemilu 2024, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pendeta Gomar Gultom mengajak seluruh elemen bangsa dan seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap memelihara persaudaraan, merawat kebhinekaan yang telah menjadi jati diri sebagai bangsa.

“Mari kita tetap memelihara persaudaraan, merawat kebhinekaan yang sudah jadi jari diri kita sebagai bangsa Indonesia,” tegas Pendeta Gomar Gultom, hari ini.

Dikatakannya, toleransi sudah menjadi DNA bangsa Indonesia dan oleh karena itu pengalaman bersama puluhan tahun, publik tanah air bisa mengandalkan Pancasila.

“Pancasila harus kita pakai menjelang Pemilu ini. Jangan karena beda pilihan, persaudaraan kita sebagai anak bangsa tercerai berai,” tambahnya.

Maka itu, lanjut dia, meskipun beda pilihan tetap bersatu sebagai bangsa Indonesia. Keanekaragaman bagian dari hidup termasuk keanekaragaman pilihan.

“Kita bersyukur bahwa Polri hadir di tengah tengah kita untuk menjaga kamtibnas dalam memperkuat kebersamaan kita sebagai anak bangsa. Mari bersama-sama bertekad untuk menyambut pemilu damai 2024,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *