Geruduk Sekretariat TKD Prabowo-Gibran, Aliansi Mahasiswa Lampung Bawa 10 Poin Tuntutan

Nasional9 views
7 / 100

LAMPUNG – Ratusan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Lampung (AML) Bela Rakyat mendatangi Kantor Sekertariat Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Lampung, di Pahoman, Bandar Lampung, Sabtu (3/2/2024). Mereka menyampaikan 10 butir tuntutan kepada Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto jika terpilih.

“Kami melihat dan merujuk pada hasil survei yang diterbitkan oleh lembaga terpercaya, menyimpulkan bahwa terdapat gelombang besar dukungan publik yang tidak terbendung untuk mendukung dan memilih Capres 02, Prabowo Subianto,” kata Hasan, Koordinator Lapangan.

Berdasarkan hal tersebut, ujar Hasan, AML-Bela Rakyat hadir untuk menegaskan sikap dari Pak Prabowo Subianto jika menerima mandat tersebut. “Oleh karena itu, kami mendesak agar Prabowo Subianto bersedia menandatangani dan menjalankan Pakta Integritas yang telah kami susun,” ujar Hasan.

Terkait petisi itu, Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal yang menerima rombongan pendemo mengarahkan anak meneruskan mandat tersebut kepada Prabowo Subianto. “Bagi kami ini adalah bukti bahwa mahasiswa hari ini krisitis terhadap politik yang ada di Indonesia. Kami berharap masyarakat memilih Pak Prabowo-Gibran karena sesuai dengan program-programnya,” kata Mirza.

Selain itu, tambah Mirza, dari hasil survei dapat dilihat bahwa Pemilu dapat berjalan dalam satu putaran. “Saya berharap para pemilih ini tidak terpengaruh karena gimik atau konten yang ada. Kami (TKD Prabowo-Gibran) hari ini berjuang dengan Pak Prabowo karena melihat masa depan yang lebih baik,” urai Mirza.

Kepedulian ini, lanjut Mirza, sebagai kepedulian masa depan dari mahasiswa sendiri. “Kita akan terima mandat ini, saya rasa seluruh tim kemenangan Pak Prabowo berharap dengan janji-janji itu,” tambah Mirza.

Adapun tuntunan Aliansi Mahasiswa Lampung (AML)-Bela Rakyat, sebagaimana berikut:

1. Tidak akan berkhianat kepada rakyat Indonesia.

2. Berjanji menjalankan amanah dan suara rakyat Indonesia dengan sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya, serta penuh tanggung jawab.

3. Berjanji memperkokoh Pancasila, UUD 1945, penegakkan demokrasi dan hak asasi manusia.

4. Berjanji menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan menguatkan pertahanan dan keamanan negara.

5. Berjanji wujudkan kemandirian bangsa dalam berbagai bidang, menyediakan lapangan kerja yang luas dan membuka kesempatan berwirausaha, mendukung usaha rakyat (UMKM), serta membangun infrastruktur.

6. Berjanji membangun sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang kokoh dalam berbagai bidang, memperkokoh pendidikan dan kesehatan masyarakat.

7. Berjanji melakukan reformasi birokrasi, berani memberantas korupsi dan mafia.

8. Berjanji melakukan hilirisasi dan industrialisasi untuk memperkuat posisi ekonomi Indonesia dalam percaturan ekonomi dunia.

9. Berjanji membangun desa di seluruh Indonesia dengan adil, melakukan pemerataan pembangunan, serta memberantas kemiskinan dan pengangguran.

10. Berjanji akan memelihara kedamaian, toleransi antarumat beragama, membangun kehidupan rakyat Indonesia yang harmoni, mewujudkan keadilan sosial, dan mewujudkan kemakmuran rakyat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *