Dukung Pemilu Damai & Demokratis, Rektor Untirta Imbau Cendekiawan Beri Kesejukan ke Masyarakat

Nasional6 views
6 / 100

Serang – Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Fatah Sulaiman, mengatakan pihaknya mendukung proses demokrasi lewat pemilu serentak 2024. Dia mengatakan pihaknya mendukung pemilu digelar secara adil.

“Untirta berkomitmen mendukung proses demokrasi dan mendorong lingkungan kampus yang inklusif dan demokratis. Rektor Untirta memberikan imbauan untuk mendukung penyelenggaraan pemilihan umum serentak tahun 2024 secara integritas, demokratis, jujur, dan adil dalam rangka menjaga keutuhan negara Republik Indonesia,” kata Fatah di kampus Untirta Serang, Banten, Selasa (6/2/2024).

Fatah mengajak para akademisi memberikan kesejukan dan pencerahan kepada masyarakat. Dia mengatakan hal itu perlu agar pemilu dapat berjalan dengan damai dan berintegritas.

“Mengajak para kaum cendekiawan menjadi menara air yang mampu memberikan kesejukan, dan pencerahan kepada masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi dalam menyukseskan pemilihan umum tahun 2024 yang damai dan berintegritas,” tambahnya.

Dia mengatakan perbedaan pilihan dalam pemilu harus dihormati. Dia mengatakan setiap warga negara memiliki hak menentukan sikap.

“Mengimbau untuk menghormati dinamika politik sebagai bagian dari demokrasi, di mana setiap individu memiliki hak konstitusional dalam menentukan sikap dan pilihan masing-masing,” katanya.

“Siapa pun nanti yang terpilih ditakdirkan untuk memimpin bangsa Indonesia, Untirta siap mendukung,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *