FMPBUPD Deklarasi Pemilu Damai, Wujudkan Kamtibmas Kondusif Selama Kampanye Hingga Pemungutan Suara

Nasional11 views
7 / 100

Banten – Forum Masyarakat Pandeglang Bersatu Untuk Damai (FMPBUPD) Pandeglang menggelar kegiatan deklarasi Pemilu Damai di Kwadanaan Menes, Pandeglang, Banten, Minggu (4/02/2023).

Deklarasi ini dihadiri jajaran Pengurus FMPBUPD , perwakilan Pimpinan Partai Politik (parpol), dan pihak-pihak penyelenggara Pemilu serta Organisasi Masyarakat lainya. Dan jumlah yang turut hadir sekitar 250 peserta bahkan lebih, dari beberapa kecamatan yang berada dikabupaten Pandeglang.

Dalam kesempatan Deklarasi tersebut, di komandoi langsung oleh Ketua Koordinator FMPBUPD. Syailendra Adi Sapta dan langsung di ikuti oleh seluruh Masyarakat Pandeglang yang hadir secara serentak.

Ketua Pelaksana Sapta mengaku jika kegiatan ini akan menjadi momen penting memperkuat komitmen bersama antara penyelenggara pemilu dan partai politik dalam menciptakan pemilu yang aman dan damai.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah, untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif selama masa kampanye pemilu dan pada hari pemungutan suara nantinya,” katanya.

Menurutnya, tujuanya kegiatan ini untuk memungkinkan terjadinya peralihan Pemerintahan secara aman dan tertib, serta dalam rangka melaksanakan kedaulatan rakyat dan Hak Asasi Warga Negara.

“Masyarakat Kabupaten pandeglang menyatakan sikap komitmen akan melaksanakan pemilihan umum 2024 ini dengan aman dan damai,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *