Dukung Kelancaran Proses Pemilu Tanpa Intimidasi, Mahasiswa Gelar Aksi Dukungan ke KPU & Bawaslu RI

Nasional16 views
6 / 100

JAKARTA – Sejumlah massa yang mengatasnamakan Mahasiswa Peduli Demokrasi menggelar aksi damai di depan Bawaslu RI Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2024).

Demonstrasi berlangsung untuk mendukung kinerja Bawaslu dan KPU RI, berkait Pemilu 2024, sekaligus meminta kepada masyarakat agar tidak termakan isu miring soal penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Di sini kami melakukan aksi damai bahwa dalam proses dekokrasi ini perlu kita hikmati secara aturan yang berlaku. Ada lembaga negara yang diberikan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) menjalankan tugasnya,” ujar Ketua Persatuan Mahasiswa Peduli Demokrasi dan Koordinator Aksi, Sukma Wijaya Hasibuan.

“Jangan kemudian masyarakat terprovokatif dan terprovokasi menerima adanya manuver di mana adanya penggiringan opini memecah belah bangsa,” imbuhnya.

Melalui aksi penyampaian pendapat, Sukma meminta kepada masyarakat yakin dengan kinerja Bawaslu dan KPU sebagai penyelenggara Pemilu 2024.

Masyarkat pun diminta untuk melapor ke Bawaslu atau ke Mahkamah Konstitusi (Mk) jika menemukann adanya tindakan yang tak sesuai.

“Sebagai panglima tertinggi kita adalah hukum. Hukum itu tetap kita jujung tinggi,” ucap Sukma.

Dalam aksi, massa aksi itu membawa spanduk dan bendera. Spanduk bertuliskan dukungan terhadap Bawaslu dan KPU dalam proses penyenggaraan Pemulu 2024.

“Mahasiswa dan rakyat selalu mendukung Bawaslu untuk mewujudkan Pemilu yang bersih, jujur, adil dan damai,” demikian kalimat yang tertulis pada sepanduk.

Pada aksi penyampaian pendapat itu, para massa aksi membawa dua mobil pikap yang dilengkapi pengeras suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *