Panitia Nasional Nyepi Gelar Penyuluhan Kesehatan bagi Muda-mudi Karang Taruna Lintas Iman

Nasional4 views
6 / 100

Klaten – Panitia Nasional Dharmasanti melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan bagi muda-mudi karang taruna lintas iman di Desa Kedulan Klaten Jawa Tengah dan pemberian bantuan sosial, Sabtu, (30/3/2024).

Dalam sambutannya, Ni Made Jendri selaku Sekretaris Badan Kesehatan PHDI Pusat mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menambah pengetahuan tentang pentingnya kesehatan mental bagi generasi muda.

“Kegitan penyuluhan ini dilaksanakan sebagai bentuk pemberian wawasan bahwa kesehatan mental itu sangat penting bagi generasi muda khususnya yang baru memasuki masa pubertas.” ungkapnya.

Selain itu, Made Jendri mengatakan penyuluhan kesehatan ini juga harus di imbangi dengan pemahaman agama yang baik.

“Dalam kesempatan ini, saya juga mengajak agar para generasi muda ini memperkuat pemahanan tentang ajaran agamanya. Sehingga mampu menjadi pondasi yang koooh juga,” imbuhnya.

Menurut wakil ketua Dharma Santi Nasional, I Gede Narayana, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi nyata pelayanan kepada Tuhan.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah kegiatan yang kita harapkan akan mampu memberikan dampak nyata bagi masyarakat, karena seperti sloka yang kita pedomani “manava seva, madava seva” yang kurang lebih artinya melayani umat manusia adalah sama artinya kita melayani Tuhan. Nah tentu kegitan hari ini adalah implementasi nyata dari sloka di atas,” ungkapnya.

Ketua pelaksana daerah, Nur Kesawa mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan pemuda-pemudi karang taruna setempat dan wilayah sekitar.

“Pada kegiatan hari ini, jumlah peserta yang mengikuti penyuluhan kurang lebih ada 100 peserta yang merupakan dari unsur karang taruna Desa Kedulan dan sekitarnya,” ucapnya.

Kegiatan penyuluhan ini berjalan lancar dan disambut antusias oleh peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *